Ajang Pencarian Bibit Atlet Tenis, Bali Gelar Turnamen WTA Future Stars

Denpasar, beritafajartimur.com –
Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) menyelenggarakan turnamen ‘Women Tennis Association’ (WTA) akan dilangsungkan di Pulau Bali, mulai 19 – 23 Juni 2018.

Dua turnamen masing-masing adalah WTA Future Stars dan WTA Kid’s Clinic. Khusus untuk WTA Future Stars akan dilangsungkan di lapangan tenis KONI Bali, tanggal 19-23 Juni. Ini merupakan turnamen kualifikasi petenis putri kelompok umur (KU) 14 dan 16 tahun guna dikirim menjadi wakil Indonesia.  Sedangkan WTA Kid’s Clinic akan dilaksanakan pada Kamis (21/6) pukul 15.30 Wita.

Ketua Umum Pengprov Pelti Bali Dr. I Ketut Rochineng, SH, MH, mengatakan, diadakannya turnamen ini menjadi momen strategis sehingga menjadi ajang pembelajaran dan motivasi bagi petenis Bali.

Dia melanjutkan, pihaknya menyatakan rasa terima kasih karena untuk pertama kalinya  Bali terpilih menjadi lokasi turnamen WTA Future Stars.

“Ini merupakan turnamen berkelas, di mana petenisnya telah memiliki ranking nasional. Dan nanti pemenangnya akan maju di grand final yang akan diadakan di Singapura pada Oktober mendatang,” ujar Rochineng.

Sementara, Direktur Turnamen WTA Future Stars Indonesia, Susan Soebakti mengatakan bahwa turnamen kualifikasi WTA Stars ini akan menambah jam bertanding petenis putri Indonesia KU 14 dan 16, supaya mampu bersaing dengan petenis terbaik dari 21 negara kawasan Asia Pasifik pada laga final di Singapura.

Menurut Susan, sedangkan untuk WTA Kid’s Clinic akan dipandu oleh legenda tenis Indonesia yang menjadi WTA Finals Ambassador, Yayuk Basuki dan Melissa Pine selaku Vice President WTA Asia Pasific dan Direktur Turnamen WTA Finals Singapura.

“WTA Kid’s Clinic telah terselenggara di berbagai negara. Antara lain, Thailand, Singapura, Malaysia, China, India dan Filipina,” ujarnya.

Turnamen ini, lanjut Susan, untuk memotivasi petenis nasional dan Bali. Di Bali sudah ada petenis nasional, yakni Komang Gina dan Ayu  Fani. Diharapkan selanjutnya muncul juga petenis berbakat lainnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*