Berada di Pelosok Tak Surutkan Kodim 0911/Nunukan Sukseskan TMMD 102

Nunukan, BERITAFAJARTIMUR.COM Kegiatan Pra TMMD sudah berjalan sejak tanggal 23 Juni 2018 yang lalu. Yakni disaat Tim Aju berangkat mendahului dengan mengemban tugas menggarap 3 sasaran fisik di Desa Tujung Kecamatan Sembakung.

Desa Tujung Kecamatan Sembakung merupakan Desa yan masih tertinggal baik dari segi infrastrukturnya maupun sarana penunjang lainnya. Terlihat disaat tim melaksanakan survey ke sasaran memang dirasa tepat apabila menggelar TMMD ke 102 di Desa ini.

Perjalanannya pun tidak dekat, harus melalui beberapa jalur transportasi diantaranya air dan darat serta medan yang cukup menantang. Dengan menggunakan speed dari Pulau Nunukan ke Kecamatan Sebuku selama 2 jam setengah dilanjutkan menggunakan kendaraan darat selama kurang lebih 2 jam hingga 3 jam tergantung situasi dan kondisi cuaca.

Pasi Teritorial Kapten Inf Eko Daryanto mengatakan bahwa Desa Tujung memang tepat untuk digelar TMMD pasalnya Desa tersebut masih dikatakan tertinggal dan masyarakatnya masih terkendala dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penduduk Desa yang dihuni mayoritas beragama nasrani tersebut merasakan kebahagiaan dan perasaan senang luar biasa manakala TMMD digelar di Desanya. Bapak Zulkifli, S. Sos selaku kepala Desa juga mengutarakan hal yang sama kepada Pasi Ter Kapten Inf Eko Daryanto selaku Tim Survey bahwa Desanya masih tertinggal dalam beberapa aspek diantaranya ialah infrastruktur.

“Desa Tujung dulu berada didataran rendah, waktu adanya musibah yakni banjir warga memutuskan untuk pindah ke Desa Tujung yang baru. Namun masih saja banyak tanah, kebun dan beberapahal penting lainnya yang ada di Desa lama tersebut. Sedangkan akses menuju Desa tersebut adalah jembatan yang saat ini sedang dibangun oleh personil Satgas TMMD”, pungkasnya.

Lanjutnya, “Saya mewakili warga sangat senang sekaligus bahagia sekali dengan adanya TMMD di Desa kami diharapkan kedepannya dapat menunjang kesejahteraan Desa dan warga kami sendiri”, tutupnya.

(Pendim 0911/Nnk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*