Gempa Lombok, 2 Meninggal 2 Patah Tulang di RSUD Sumbawa

Sumbawa Besar,  BERITAFAJARTIMUR.COM-
Gempa bumi berkekuatan 7.0 SR yang mengguncang NTB, Minggu (19/8) malam menyebabkan korban jiwa  dan luka-luka.

Berdasarkan informasi dari Direktur RSUD Sumbawa, dr Dede Hasan Basri, Senin (20/8) pagi ini, bahwa rumah sakitnya menerima 4 pasien rujukan dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sejumlah pasien itu merupakan korban gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 21.56 Wita.

“Dua meninggal dunia dan dua lainnya patah tulang. Korban ini berusia lanjut dan anak-anak,” kata dr Dede.

Sebelumnya, lanjut dr Dede, korban yang diduga tertimpa reruntuhan rumah ini ditangani di ruangan OKA (operasi). Karena kondisinya cukup parah,  akhirnya jiwanya tak tertolong. Selain itu, meski gempa terjadi para petugas medis tetap berusaha menangani pasien. Mereka terpaksa menggunakan safety (helm) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara informasi lain yang diperoleh media Lenteraesai.com, 1 orang meninggal dunia di Desa Seteluk Atas, Kecamatan Seteluk, KSB. Serta 1 orang lagi meninggal dunia di Kecamatan Alas Barat. Keduanya meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan, akibat guncangan gempa yang cukup keras. Gempa juga menghancurkan beberapa rumah dan masjid. Kerusakan parah juga dialami bangunan Polsek Alas. Bagian depannya hancur dan menimpa beberapa kendaraan dinas. (don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*