Komunitas Barong Bali Peduli Lombok, Berangkatkan Bantuan  Korem 163/Wira Satya

Lombok, BERITAFAJARTIMUR.COM –
Berbagai elemen masyarakat memberikan kepedulian terhadap peristiwa Gempa Bumi Lombok, yang telah mengakibatkan kerusakan infrastrukstur dan bencana kemanusiaan dengan banyaknya korban jiwa.

Bantuan yang sudah dikirim dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana gempa bumi yang terjadi pada 5 Agustus 2018 lalu dan beberapa gempa susulan dengan skala yang berbeda.

Komunitas Barong Bali menjadi salah satu kelompok  elemen masyarakat yang ikut peduli memberikan bantuan melalui anggotanya yang tergabung dalam organisasi yang bergerak dalam.bidang sosial tersebut.

Pemberangkatan dilaksanakan dari Makorem 163/Wira Satya, Senin sore (20/08).

Kerja sama dengan Korem 163/Wira Satya dimaksudkan untuk.membantu proses pemberangkatan ke lokasi tujuan di Lombok, karena nanti setelah sampai bantuan akan diserahkan terimakan kepada Posko Bantuan Bencana Gempa Bumi Lombok di Korem 162/Wira Bhakti Mataram NTB.

Rudi Santoso selaku Ketua Barong Bali didampingi I Gde Anom Santika sebagai koordinator pengumpulan bantuan tersebut mengatakan, dari sejumlah donatur yang memberikan sumbangan maka terkumpul dana tunai sebanyak RP 151 juta yang selanjutnya dibelanjakan dalam bentuk barang seperti beras, mie instan dan air mineral.

Menurutnya barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Lombok yang lagi menghadapi bencana.

Lanjut Rudi, malam ini (20/08) tiga truk diberangkatkan lewat Pelabuhan Padang Bai untuk membawa bantuan yang sudah kita siapkan, semoga selamat sampai tujuan dan nantinya bermanfaat  buat saudara- saudara kita di Lombok.

Komunitas Barong Bali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemberangkatan bantuan ini, antara lain Kodam IX/Udayana, Korem163/Wira Satya, ASDP, BPBD Bali dan juga Korem 162/ Wira Bhakti. (don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*