Hargai Pejuang Kodim Bangli Melaksanakan Bedah Rumah

Bangli, BERITAFAJARTIMUR.COM –  Sebagai wujud perhargaan dan tingkatkan kepedulian kepada veteran, Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan bedah rumah veteran pejuang yang ada di wilayah Bangli.

Kegiatan yang  dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus 2018 menyasar dua unit rumah Veteran yaitu milik I Komang Cau umur 95 tahun asal Banjar Bangbang, Desa Bangbang Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli dan rumah Ni Jero Sunara umur 88  tahun asal Banjar Blong, Desa Abang Batudinding, Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli.

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto M. Sc. kegiatan bedah rumah ini merupakan perintah dari satuan atas yaitu Kodam IX/ Udayana dalam rangka memperingati Hut Ke 73 RI tahun 2018.

“Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli”, Ujar Dandim.

Program bedah rumah ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian jajaran TNI AD bagi para pejuang/Veteran, serta perwujudan bakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI.

“Para pejuang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara ini dalam memperjuangkan kemerdekaan dan patut untuk dihargai. Dengan adanya bedah rumah bagi para Veteran, mudah-mudahan dapat membantu dalam kehidupan, terutama dalam hal tempat tinggal yang lebih layak, bersih dan sehat”, papar Dandim.

Ditambahkan Pasiter Kodim 1626
/Bangli Kapten Chb Komang Gita bahwa pekerjaan bedah rumah ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus 2018 sampai dengan 25 Agustus 2018. Kegiatan dilaksanakan dengan suakelola dengan melibatkan anggota TNI, Pemkab Bangli  dan masyarakat setempat.

Sementara itu Ni Jero Sunara yang rumahnya di bedah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli dan TNI yang telah memberikan perhatian kepada dirinya sehingga kali ini sudah memiliki rumah layak huni.

“Sebelumya saya tinggal di rumah dengan dinding dari gedeg, kini sudah dalam bentuk tembok permanen dan keramik. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih karena TNI sudah bekerja membantu kami,” katanya. (don)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*