Kodim Klungkung Cek Kendaraan Anggota Untuk Jamin Tertib Berlalu Lintas

Semarapura, BERITAFAJARTIMUR.COM – Kodim 1610/Klungkung melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan nondinas yang digunakan oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 1610/Klungkung.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan Senin Pagi (27/8) bertempat di Lapangan Makodim setempat dalam rangka pelaksanaan pengamanan di bidang materiil yang menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun nondinas atau pribadi yang digunakan personel Kodim 1610/Klungkung.

Pemeriksaan dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu I Made Purwadi, S.H. bersama anggota Staf, Unit Intel  dan Provost Kodim 1610/Klungkung.

Pemeriksaan yang dilaksanakan terhadap kelengkapan kendaraan serta adminitrasi kendaraan yang wajib dimiliki seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty melalui Pasi Intel menyampaikan pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka  mengecek melengkapan kendaraan dan adminitrasinya guna memastikan kendaraan dinas dan non dinas yang digunakan dalam mendukung  tugas sehari-hari selalu dalam kondisi bagus dan siap dioperasionalkan kapan saja serta menghindari terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas akibat tidak lengkapnya kendaraan yang digunakan oleh anggota Kodim 1610/Klungkung.

“Pemeriksaan dilaksanakan dari mengecek kondisi fisik kendaraan seperti spion, lampu, rem, lampu sign, nomor rangka kendaraan, helm, nomor mesin dan kondisi ban, serta kelengkapan Adminitrasi yang harus dimiliki oleh anggota seperti STNK, SIM C, KTA serta KTP,” ungkap Pasi Intel.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak  ditemukan adanya pelanggaran kelengkapan  kendaraan serta adminitrasi kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang tidak sesuai ketentuan dalam berlalu lintas.

Selain itu tujuan pemeriksaan kendaraan tersebut dilaksanakan untuk membudayakan hidup disiplin kepada seluruh Personel Kodim 1610/Klungkung serta membiasakan  tertib dalam berlalu lintas  guna menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi personel Kodim 1610/Klungkung. (don)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*