Babinsa Desa Abuan Koramil Susut Pantau Perbaikan Saluran Irigasi

Bangli, BERITAFAJARTIMUR.COM – Babinsa Desa Abuan Koramil 1626-02/ Susut Serma Putu Budi Utama melaksanakan pemantauan kegiatan perbaikan saluran irigasi di Subak Sala, Minggu (01/09).

Menurut Babinsa seizin Danramil 1626-02/Susut menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan dan mendukung kesuksesan program swasembada pangan dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik bagi petani.

Salah satunya adalah sarana jaringan irigasi agar pasokan air ke areal pertanian dapat berjalan maksimal.

Perbaikan saluran irigasi yang dilaksanakan di Subak Sala Desa Abuan, Susut Bangli ini karena kondisi jaringan irigasi mengalami kerusakan. Pengerjaan dilaksanakan secara swakelola dengan menggunakan anggaran desa.

Dengan adanya perbaikan ini diharapkan para petani dapat maksimal dalam menggarap sawahnya.

Di samping itu setelah perbaikan diharapkan kepada petani agar melaksanakan pemeliharaan secara berkala sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih berat.

“Mari kita manfaatkan dan pelihara agar jaringan irigasi ini tetap berfungsi dengan baik”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Abuan I Wayan Widnyana memberikan apresiasi kepada Babinsa Abuan karena telah membantu mengawal kegiatan yang berkaitan program swasembada pangan di wilayahnya.

“Dia berharap kerjasama yang sudah dibangun ini agar tetap dipertahankan dan bila perlu kita tingkatkan untuk kemajuan Desa Abuan dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. (don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*