Baksos Satgas Yonif 511/DY Sangat Membantu Masyarakat di Perbatasan

Kalimantan Barat, BERITAFAJARTIMUR.COM – Satgas Yonif 511/DY yang saat ini sedang bertugas sebagai Pamtas RI-Malaysia di Kalbar, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyaratkat dengan menyelenggaran kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan di Ds. Kumba, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat, Minggu (2/9/18).

Kegiatan yang dipelopri oleh Tim Medis dari Satgas Yonif 511/DY yang diketuai oleh Dr. Satgas letda CKM I  Ketut dan dihadiri oleh Danki SSK II Lettu Inf Akhyak mendapatkan antusias yang tinggi dari warga masyarakat.

Tercatat sebanyak 35 anak-anak yang turut disunat dan 85 masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis.

Ditemui selesai kegiatan, Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid menyampaikan, bahwa Baksos yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk program dari Staf Teritorial Satgas Yonif 511/DY.

“Ini sebagai upaya kami
dalam rangka penggalangan pembinaan teritorial untuk mencapai tugas pokok kami yang sudah diperintahkan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Jadi S.IP.,” ujarnya.

Nur Wahid juga mengatakan, selain untuk membantu masyarakat di perbatasan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme dan semangat bela negara.

Kegiatan yang dilaksanakan itu juga tampak mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Kumba Bpk. Isroq Irnawan S.Pd.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kegiatan pengobatan Gratis dan Sunanatan massal yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 511/DY, yang tentunya hal itu telah sangat membantu warganya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. (don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*