Babinsa Koramil Tembuku Bersama Warga Tata Obyek Air Terjun Krisik

Bangli, Beritafajartimur.com          Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku bersama Babinkamtibmas Tembuku membantu warga setempat melakukan penataan obyek Wisata Air Terjun Krisik, Jumat (19/10)

Menurut Babinsa Tembuku Sersan Nyoman Jujur seijin Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf Wayan Suradnya menyampaikan Usaha pengembangan tempat wisata yang berbasis alam pedesaan perlu digalakkan untuk menunjang sektor pariwisata yang ada di kota sebagai sarana rekreasi dan hiburan untuk menenangkan diri dari rutinitas yang padat.

Untuk itulah Babinsa mendorong tokoh masyakarat, tokoh adat, pemerintah desa untuk mengembangkan potensi wisata Air Terjun Krisik yang berlokasi di Banjar Tembuku Kangin, Kecamatan Tembuku Bangli.

“Kondisi saat ini masih perlu penataan terutama akses jalan serta sarana pendukung yang diperlukan oleh pengunjung”, ungkap Sersan Nyoman Jujur.

Salah satu tokoh masyarakat I Nyoman Pintu menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya menggali potensi ini dan mengelolanya agar menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Tembuku.

“Kami akan bekerja keras dengan masyarakat disini agar air terjun ini bisa menjadi andalan kami sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Pihaknya juga nantinya akan minta bantuan dan bekerja sama dengan Kodim 1626/Bangli untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti menata tempat ini.

(BFT-Penrem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*