Wayan Puspa Negara, SP., M.Si., Prakarsai Tatap Muka Prajuru Banjar Legian Klod Dengan Pelaku Usaha di Pullman Hotel

Kuta, Beritafajartimur.com
Prajuru Adat Banjar Legian Klod menggelar acara gathering yang ke-5 kalinya dengan pelaku usaha di wilayah Desa wisata ini pada Rabu malam (30/10/2018) di Pullman Hotel Jalan Melasti Kuta. Acara ini diprakarsai oleh tokoh masyarakat setempat I Wayan Puspa Negara, SP., M. SI., yang juga Calon DPRD Badung Dapil Kuta dari Partai Golkar nomor urut 2. Temu muka (gathering) antara prajuru adat dengan pelaku usaha ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas diantara mereka. Hal lain yang tidak kalah penting agar para pelaku usaha perduli terhadap lingkungan sekitarnya dalam menjalankan roda bisnisnya dan tidak merusaknya.
Selain itu, para pengusaha mendonasikan sedikit hasil usahanya untuk ikutserta membantu Desa Adat Kuta.

“Kebetulan pada saat ini Banjar Legian Klod Kuta sedang membangun Balai Kul kul dan mempercantik Balai Banjar sehingga melalui temu muka ini kami mengetuk hati para pelaku usaha untuk mendonasikan sedikit rejeki dari usaha mereka,”ujar Wayan Puspa Negara.
Ia sampaikan bahwa pembangunan Balai Kul kul yang dibangun cukup megah akan membutuhkan biaya sebesar Rp. 1,5 miliar. “Pemerintah Kabupaten Badung telah menggelontorkan dana bantuan sosial sebesar Rp. 750 juta sehingga sisanya kami mencari sendiri. Dan hingga saat ini total dana masuk dari dana Bansos Pemkab ditambah donasi dari pengusaha dan masyarakat sebesar Rp. 1,1 miliar,”jelas Puspa Negara yang didampingi Lurah Legian Klod dan para prajuru.

Kali ini dana terkumpul sebesar Rp. 25 juta dari pelaku usaha yang hadir. Untuk diketahui, pelaku usaha di Desa Legian Klod ada lebih dari 250 orang. Sayangnya antusiasme mereka untuk hadir di acara gathering ini sangat kurang. Terbukti hanya dihadiri beberapa gelintir orang saja. Jika saja semua hadir tentu pengumpulan dana akan jauh lebih banyak hasilnya. Namun, menariknya, para pelaku usaha yang tidak sempat hadir tetap mendukung dan memberikan donasinya setiap saat secara langsung dengan menyetorkannya ke panitia pembangunan Balai Kul Kul.

Masih terkait dengan gathering ini juga merupakan wahana bagi prajuru dengan pelaku usaha untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lain sehingga setiap munculnya permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan tuntas.
“Gathering ini kami gunakan untuk saling kenal satu sama lain sehingga dengan harmonisasi antara prajuru dengan pelaku usaha dapat meminimalisir permasalahan yang timbul,”ucap Puspa Negara yang juga seorang pengamat dan pemerhati pariwisata ini.

Sementara itu, General Manager Pullman Hotel Wil Fieldhouse yang baru 6 bulan bertugas di Hotel ini menyatakan bahwa apa yang dilakukan prajuru adat desa Legian Klod patut diacungi jempol. “Saya warga baru di desa Legian ini, namun saya merasakan atmosfir yang bagus dan menyenangkan untuk berusaha disini.Inipun tidak terlepas dari adanya sinergitas dan harmonisasi yang baik antara kami selaku pengusaha dengan prajuru adat,”terang pria kelahiran Chicago Amerika Serikat ini.
Ditambahkan, selama bertugas sebagai General Manager si Pullman Hotel, pihaknya belum menemukan masalah yang terjadi dengan lingkungan masyarakat setempat. (Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*