Alien Child Luncurkan Album “Takeoff” di Bumiku Convention Centre Denpasar

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Duo bersaudara Aya dan Laras yang menamakan diri Alien Child meluncurkan album Takeoff belum lama berselang.
Pelirisan Album Takeoff digapai setelah sebelumnya Aya dan Laras memuncaki tangga lagu-lagu di radio-radio terkemuka melalui lagu Your Love dan disusul lagu Talk to Me.

Album Takeoff berisi 8 lagu bergenre electric pop, RnB dan EDM yang ditulis dan diaransemen sendiri oleh Aya dan Laras. Lagu-lagu dalam album ini mengetengahkan luapan pengalaman masa muda, cita-cita, pertanyaan hakiki tentang hidup, dan pengalaman pribadi sebagai remaja yang diwarnai perasaan sukacita dan lara cinta sebagai proses penemuan diri.
“Kami yakin masa remaja adalah saat dimana kita bersiap untuk leaving a nest, terbang meninggalkan rumah guna meraih masa depan cemerpang seturut isia yang makin matang. Itulah momen Takeoff,”ungkap Aya Maranda yang kini beriusia 18 tahun.

Tambah Aya,”melalui lagu ciptaan kami ini, diharapkan anak muda seusia kami dapat mengekspresikan dirinya secara leluasa dan terbuka. Bisa juga bicara terus terang tentang apa yang mereka rasakan atau cita-citakan, juga kesulitan yang mereka hadapi dalam pergaulan sehari-hari. Yang penting tetap menjadi diri mereka sendiri tanpa kehilangan kehangatan cinta dan kasih sayang keluarga dan orang tuanya. Selain itu, lagu-lagu dalam album ini adalah ekspresi anak muda yang riang, cemerlang dan punya cita-cita,”ujarnya yang disambut anggukan Laras Maranda (17th), adiknya.

Sebelum Takeoff dirilis, lagu Your Love telah menuai komentar positif. Videoklipnya telah ditonton lebih dari 23.000 kali di Youtobe Channel Alien Child. Lagu Your Love sudah diperdengarkan di sejumlah radio di Bali, Nusa Tenggara, Semarang dan Jawa Barat dan berhasil menempati peringkat pertama sebagai the most requested song of the week di Phoenex Radio Bali. Begitu juga lagu Talk to Me mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat setelah diputar di sejumlah Radio terkemuka di Bali dan Nusa Tenggara.

Rencana berikutnya, duo kakak adik ini kini tengah menggarap trilogi lagu tentang taksu. “Disamping lagu takeoff yang kami luncurkan saat ini, kami juga sedang menggarap trilogi lagu tentang Taksu. Semoga lagu tersebut nantinya bisa diapresiasi dan dinikmati oleh publik luas, dan terutama masyarakat di Bali,”tambah Laras.

Sejumlah event kesenian dan festival tingkat nasional dan internasional kerap diisi Alien Child seperti: Nusa Penida Festival (2015), Pentas Musik “Kembali ke Ibu” di Bentara Budaya Bali (2016), Semarapura Festival (2017), Ubud Writers and Readers Festival (2017), Timbang Pandang Europalia Road to Indonesiana (2018), dll.

(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*