Diresmikan Rumah Pemenangan Semeton Gung Ronny: Serap Aspirasi Masyarakat

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Rumah Pemenangan Semeton Gung Ronny yang punya nama lengkap diresmikan penggunaannya, Minggu (25/11/2018). I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny ini mengatakan rumah pemenangan yang baru diresmikan ini akan digunakan untuk bisa menyerap seluruh aspirasi masyarakat Kota Denpasar. Pada saat peresmian rumah pemenangan Gung Ronny yang dipusatkan di Jalan Imam Bonjol, Pulau Biak Nomor 3, Denpasar menghadirkan seluruh calon legislatif (caleg) Partai NasDem se-Kota Denpasar. Tampak Ketua DPW Partai Nasionalis Demokrat (Nasdem) IB.Oka Gunastawa, Saksi Sejarah Pemberontakan G 30 S/PKI Ibu Luh Putu Sugianitri (71th) yang masih lincah dan energik diusianya yang sepuh, dan Ketua Nasdem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa, SE .

Dalam pandangan Gung Ronny,”adanya rumah pemenang ini tiada lain untuk bisa menyerap seluruh aspirasi masyarakat Kota Denpasar. Hal ini sudah sesuai dengan visi yang kami emban yakni bisa melakukan perubahan yang luar biasa oleh orang yang biasa dengan bekerja bersama rakyat demi dan untuk rakyat Bali tanpa membeda-bedakan suku, agama, maupun ras,”tegasnya.

Lebih lanjut, “Kemudian misinya yakni bisa menggalang kesadaran dan kekuatan masyarakat Bali untuk melakukan gerakan perubahan untuk restorasi Indonesia, khususnya restorasi Bali untuk bisa mencapai tujuan dan cita-cita sesuai proklamasi 1945 yaitu berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian secara kebudayaan,” terang caleg DPRD Bali Dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Dikatakan, peresmian rumah pemenangan yang dilaksanakan tanggal 25 November 2018 ini adalah untuk kembali mengenang kelahiran ayah Gung Ronny, I Gusti Made Oka Sunarya, SH (alm). “Dimana sosok beliau sangat dekat dengan masyarakat, sebab beliau juga seorang tokoh yang sangat disegani di kawasan tempat tinggalnya di Jro Agung Tegal di Jalan Imam Bonjol, Pulau Biak Nomor 3, Denpasar. Apalagi tujuan beliau adalah bisa mewujudkan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi Bali, khususnya Kota Denpasar,” ucapnya.

Sementara Ketua Partai NasDem Kota Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa, SE menjelaskan semua manusia Indonesia pasti menginginkan sebuah perubahan yang lebih baik. Dengan dibuatkannya rumah pemenangan Gung Ronny ini sepenuhnya akan bisa menyerap aspirasi masyarakat. Semoga dengan adanya rumah pemenangan ini sepenuhnya bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sesuai tujuan dan cita-cita utama I Gusti Made Oka Sunarya, SH (alm) yang merupakan ayah Gung Ronny. “Semoga masyarakat Kota Denpasar bisa memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Gung Ronny untuk bisa maju menjadi anggota DPRD Provinsi Bali agar bisa mengawal aspirasi masyarakat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadirkan Sosok Ibu Luh Putu Sugianitri Saksi Sejarah Kelam G 30 S/PKI

Saksi sejarah Ibu Luh Putu Sugianitri merupakan pengawal presiden pertama RI Ir. Soekarno. Hal itu dia alami ketika Soekarno (Bung Karno) mengalami perlakuan tidak adil setelah pecahnya pemberontakan G 30 S/PKI.
“Kenapa saya adalah saksi sejarah?Itu karena saya satu-satunya teman politik beliau (Soekarno, red),”ujar Sugianitri sembari berkaca-kaca.

Perlakuan tidak adil berlanjut ketika keluarga Soekarno diusir dari istana tanpa tahu harus kemana lantaran tidak ada fasilitas dari negara bagi sang proklamator tersebut oleh Pemerintahan Presiden Soeharto. “Akibat lain dari kedekatan saya dengan Bung Karno, saya tidak mendapatkan gaji hingga masa pensiun lantaran dinilai tidak bekerja karena melayani bapak Soekarno,”ungkapnya.

Ditambahkannya,”walaupun saya tidak mendapat gaji dari negara tapi astungkara Tuhan memberi saya penghasilan lain sebagai pelukis autodidak karena saya hanya berpendidikan SMP saja. Bakat pelukis merupakan warisan dari kakek dan orang tua saya. Sehingga anak-anak saya bisa sekolah dan mereka semua adalah pengusaha kargo dan eksportir sukses,”pungkas Sugianitri.

(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*