Wayan Jelantik: Hadapi Cuaca Ekstrim, Jaga Lingkungan Tetap Bersih

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Kondisi cuaca ektrim bermunculan berbagai penyakit dan bencana tidak hanya di Kota Denpasar saja melainkan di Kabupaten lainya di Bali juga. Contohnya, di Kota Denpasar akhir-akhir ini terjadi banjir dan mulai muncul penyakit Demam Berdarah (DB).

“Melihat kondisi tersebut, mustinya semua pihak ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan terbebas dari berbagai macam penyakit yang salah satunya adalah penyakit DB ini,” ujar Wayan Jelantik, Kamis (31/1).

Menurut calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Timur dari Partai PDIP nomor urut 8 ini, memang cuaca ekstrim sulit untuk bisa diprediksi, namun bisa kita antisipasi dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. “Salah satunya dengan meningkatkan sistem kegotong royongan yang dimulai dari Banjar-Banjar. Karena melalui sistem kegotong royongan segala macam persolan seperti banjir dan lainnya akan segera bisa teratasi dengan baik nantinya,” terang Wayan Jelantik.

Kemudian, soal sampah yang masih banyak menumpuk di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) juga harus secepatnya bisa ditangani oleh dinas terkait. “Jangan biarkan sampah menumpuk terlalu banyak yang nantinya beresiko kurang baik terhadap lingkungan sekitar TPA yakni selain terus mengelurkan bau yang kurang sedap akan muncul berbagai penyakit terutamanya pada saat kondisi cuaca ekstrim saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut menurut Wayan Jelantik, sampah di TPA agar dikelola dengan baik. Sedangkan sampah dilingkungan masing-masing juga harus mendapat perhatian dan penanganan. Jangan biarkan begitu saja agar nantinya tidak bermunculan berbagai penyakit endemik dan lain-lain. Kesehatan itu penting, jangan pernah sekalipun menyia-nyiakannya. “Mari jalankan kewajiban dalam bermasyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terbebas dari segala macam penyakit di kondisi cuaca eksrim ini,” imbuhnya.

Ditambahkan, sebenarnya semangat gotong royong dalam masyarakat kita tetap berlangsung hingga kini. Selain itu, dengan tetap adanya sistem kegotong royongan ini akan dengan cepat mengatasi permasalahan yang terjadi dimasyarakat. Terutama dalam menjaga lingkungan dan menjadikan Kota Denpasar sebagai kota sehat, kota bersih, dan kota yang bebas dari segala macam penyakit walau kondisi cuaca apapun. War

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*