Tinggal Di Rumah Warga, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD

Beritafajartimur.com (Bangli-Bali) Selama pelaksanaan TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli, seluruh anggota Satgas tinggal di rumah-rumah penduduk.

Anggota yang tinggal di rumah penduduk melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengisi kekosongan waktu di malam hari. Mereka menyempatkan diri bercerita saling bertukar informasi maupun pengalaman. Ada juga kegiatan bersama generasi muda setempat untuk membudayakan belajar dan gemar membaca buku.

Hal itu disampaikan oleh Danki Satgas TMMD Letda Inf Ketut Joni Artana di sela-sela kegiatan anggotanya memberikan pelajaran kepada warga setempat di salah satu rumah warga.

“Buku merupakan sumber ilmu pengetahuan, dengan membaca buku niscaya pengetahuan adik-adik akan bertambah. Kalau mau sukses jangan malas membaca buku”, tegas Letda Ketut Joni.

Seorang warga I Wayan Sadia mengatakan, dirnya merasa senang dan terhormat karena rumahnya dijadikan tempat tinggal oleh pasukan TNI.

“Saya berharap agar kedepannya hubungan ini bisa menjadi tali persaudaraan antara TNI dan keluarganya”, ungkap Wayan.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa tahun terakhir pelaksanaan TMMD, anggota Satgas memang diperintahkan untuk berbaur tinggal di beberapa rumah warga, termasuk juga dalam pengelolaan uang lauk pauknya atau ULP nya.

Untuk makannya anggota Satgas dimasakan oleh warga, ini sebagai bagian kebersamaan dan kekeluargaan antara warga dan Personel TNI.

Moment seperti ini tidak akan mudah didapatkan jika tidak ada kegiatan semacam TMMD. Sederhana tetapi kesannya penuh makna. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*