Peringati Hut GPMB Ke 1: Putu Agus Adiyasa Serukan Anggotanya Jaga Suasana Kondusif Saat Pemilu

Beritafajartimur.com (Karangasem)
Hari Ulang Tahun (Hut) ke 1 Generasi Pedjuang Muda Bali (GPMB) diperingati segenap anggota organisasi ini dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Besakih baru-baru ini. Acara dilangsungkan di Balai Banjar Mijil, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem. Dan dihadiri tidak kurang dari 100 orang yang terdiri dari jajaran pengurus dan anggota GPMB.

Selain persembahyangan bersama dilaksanakan pula bedah rumah, donor darah dan bhakti sosial sebagai wujud kepedulian bagi sesama. Sehingga kehadiran GMPB mampu memberi warna yang berbeda dibanding organisasi massa sejenis. Ini pula yang menjadi tujuan dan latar belakang didirikannya ormas ini yakni selain mengangkat kesejahteraan anggotanya juga turut-serta menyejahterakan masyarakat di sekitar lingkungannya. “Meski sedikit yang kami sumbangkan kepada warga yang mendapat bantuan bedah rumah tapi setidaknya keluarga ini bisa menempati rumah layak huni,”papar Ketua GPMB Putu Agus Adiyasa disela-sela acara Hut ke 1.

Acara Hut diwarnai semangat kekeluargaan sehingga antara satu anggota dengan lainnya nampak terjalinnya keakraban.
Selanjutnya, dalam kesempatan ini Putu Agus Adiyasa menyampaikan puji syukur kehadirat Sang Hyang Widhi Wasa atas bimbingan dan tuntunannya sehingga kegiatan HUT GPMB berjalan tertib, aman dan lancar.

Sebagai organisasi massa, pihaknya merasa perlu menyampaikan penekanan kepada setiap anggotanya agar mampu menahan diri dan tidak arogan dimasyarakat. Jaga nama baik organisasi dan menjadi terdepan dalam membantu sesama. Disamping itu, sebagai anggota GPMB diminta untuk membantu dan mendukung pemerintah, khususnya aparat kepolisian dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Menghadapi pemilu 2019 yang akan datang, saya mengharapkan temen-temen GPMB agar membantu & mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya Pileg maupun Pilpres. Serta gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing. Jangan mempengaruhi pilihan orang lain karena hal tersebut akan menimbulkan situasi yang tidak nyaman bahkan bisa memicu terjadinya konflik. Kita harus mematuhi seruan aparat keamanan Polda Bali,”ingatnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*