Agung Suyoga, Anggota DPRD Terpilih Provinsi Bali Termuda: Siap Ngayah Bagi Masyarakat Bali

Beritafajartimur.com (DENPASAR)|        AA Gede Agung Suyoga, SH., yang merupakan pemuda asal Desa Pakraman Intaran, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan yang lahir pada 30 April 1994 ini, nantinya siap ngayah sebagai anggota legislatif di DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024 yang akan menggantingan sang ayah, AA Kompiang Raka, SH., (alm) dari PDI-P. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mampu meraih suara terbanyak dengan perolehan suara 38.101 suara dari PDIP Dapil Denpasar.

“Suara yang saya raih ini sudah melebih target sesuai dengan harapan, paling tidak suara yang diraih melebihi suara yang diraih sang ayah yang hanya meraih 19.000 suara kala itu. Boleh jadi nantinya saya akan menyandang predikat sebagai anggota legislatif termuda sepanjang sejarah,” ucap pemuda yang memiliki hobi traveling ini.

Ketika ditanya soal strategi memenangkan pertarungan hingga memperoleh suara signifikan, adik dari AA Ayu Manik Pratiwiningrat ini mengatakan dirinya hanya mengandalkan kalangan pemilih pemula dan anak muda (generasi milenial) atau bisa dibilang lebih banyak bergerak di kalangan sekeaa teruna teruni.

“Padahal, persiapan sebagai caleg kurang dari 6 bulan, karena ditinggalkan sang ayah. Itu sebabnya, saya berusaha semaksimal mungkin mengemban tugas partai. Apalagi, selama ini tidak terlalu banyak berkecimpung di partai,” ucap alumnus Fakultas Hukum (FH) Unud yang kini juga sedang menempuh Program Kenotariatan di Universitas Warmadewa (Unwar) ini.

Agung Suyoga menambahkan kalau rumahnya nanti akan siap dijadikan sebagai rumah aspirasi. Selama menjadi anggota legislatif keinginan utama adalah bisa menyatukan visi-misi di kalangan generasi muda. Bahkan setiap apa yang menjadi program pemerintah demi kepentingan masyarakat Bali akan tetap disosialisasikan.

“Sebagai anggota legislatif tentu tidak akan bisa bekerja dengan sendiri, perlu dukungan semua pihak. Intinya, sebagai anggota legislatif saya siap ngayah untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.BUD

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*