Sambut Pengamanan Idul Fitri, Kodim 1305/BT Beserta Jajaran Gelar Apel Pasukan

Beritafajartimur.com (Tolitoli)
Bertempat di halaman Mako Polres Tolitoli, Dandim 1305/Tolitoli memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri yang diberi sandi Operasi Ketupat Tinombala 2019, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019, Selasa (28/5).

Dengan tema “Melalui Apek Gelar Pasukan Operaai Ketupat Tinombala 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019 M”.

Pada apel ini, juga digelar kendaraan-kendaraan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2019 nantinya.

Kendaraan tersebut berupa roda dua dan empat milik TNI-Polri yang akan digunakan untuk berpatroli di seputaran Kota Kabupaten Tolitoli serta mobil ambulance yang selalu siap sedia jika terjadi kecelakaan bagi para pengendara.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1305/BT menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Operasi ketupat akan berlangsung selama 13 hari, terhitung mulai hari Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai hari Senin tanggal 10 Juni 2019,” ujarnya.

Lanjut Dandim 1305/BT, operasi ketupat tahun ini akan digelar bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu sehingga hal tersebut membuat potensi kerawanan yang dihadapi dalam operasi ketupat semakin kompleks.

“Tujuan apel untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soloditas komponen penyelenggara, selain itu juga untuk menunjukkan kesiapan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Brimob Tolitoli, Polres Tolitoli, Asisten Dua Sekertariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Ir H Moh Nur Munawar, Waka Polres Tolitoli, Kompol Nur Asjik S.Sos, para pejabat utama Polres Tolitoli serta instansi terkait lainnya. (Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*