Polisi Dan TNI Lakukan Pendakian Di Gunung Batur Kintamani

Beritafajartimur.com (Bangli-Bali)
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 73 Bayangkara Kepolisian Republik Indonesia tahun 2019, Polsek Kintamani dan Koramil 1626-04/Kintamani melaksanakan kegiatan mendaki Gunung Batur, Minggu pagi (30/06).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polsek Kintamani ini disamping melibatkan Personel Polsek Kintamani juga diikuti oleh Personel Koramil 1626-04/Kintamani, Bangli.

Puluhan Personel baik TNI-Polri melakukan pendakian Gunung Batur yang merupakan gunung tertinggi di wilayah Bangli.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita seiijin Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., mengatakatan Gunung Batur merupakan salah satu obyek wisata yang ada di wilayah Kintamani. Setiap harinya ratusan pendaki baik wisatawan manca negara maupun wisatawan domiistik ramai melakukan pendakian di Gunung Batur sambil menikmati keindahan matahari terbit atau sun rise di pagi hari.

“Kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke 73 Bayangkara ke 73 tahun 2019, kami Pores Banglu melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya melaksanakan pendakian Gunung Batur bersama dengan Koramil 1626-04/Kintamani”, ungkap Kapolsek.

Kegiatan semacam ini merupakan wujud sinergisitas dan kebersamaan antara TNI Polri yang tetap harus dijaga dan dipelihara.

Lebih lanjut Mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini menyampaikan terima kasihnya kepada TNI yang selama ini sudah saling bahu membahu dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta mendukung kegiatan kita pagi hari ini.

Sementara itu Penjabat Sementara Danramil 1626-04/Kintamani Lettu Inf Ketut Juniarta seiijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan kegiatan ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan sinergisitas dan kekeluargaan TNI-Polri.

“Selain untuk menikmati keiindahan alam khususnya di pagi hari kegiatan ini juga untuk mengetahui dan mengukur tingkat kesulitan dalam pelaksanaan mendaki, sehingga apabila ada titik-titik yang rawan bisa disampaikan kepada pengelola pendakian untuk disampaikan kepada wisatawan”, ungkap Lettu Juniarta.

Pada kesempatan tersebut di samping berpartisipasi melakukan pendakian, selesai kegiatan Koramil 1626-04/Kintamani mengucapkan, Dirgahayu Ke 73 Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia, Semoga Polri semakin profesional, mordern dan terpercaya dalam melaksanakan tugasnya. (BFT-Penrem/BAG)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*