Politisi Nasdem, Kurtubi Layak Jadi Menteri ESDM di Kabinet Jokowi-Amin

Beritafajartimur.com (Jakarta)
Beberapa diantara Politisi Nasdem layak masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Tak bisa diragukan jika berkaca bari track record mereka. Satu diantaranya adalah Kurtubi yang kini duduk di komisi VII DPR RI. Kurtubi selain anggota legislatif juga pengamat perminyakan.

“Untuk Kurtubi sebaiknya beliau diposisikan Jokowi di Manteri ESDM dan Ignasius Jonan ditarik ke posisi semula Menteri Perhubungan,”ujar Dr. Jerry Massie, MA, PhD., Direktur Eksekutif Poltical and Public Policy Studies di Jakarta (1/7/2019).

Kurtubi merupakan salah satu ahli ESDM di Indonesia lulusan kampus nomor satu dunia yakni Colorado School of Mines di Denver, Colorado. Posisi ini pantas bagi Kurtubi yang duduk di Komisi VII DPR-RI.

Kata Jerry Massie, “Dia bagi saya right man bukan wrong man. Kalau Menhub Budi Karya saya nilai banyak kebijakan yang gagal. Contohnya kegagalan memaksimalkan harga tiket dan sebagainya,”tegasnya.

Selain Budi Karya, dalam penilain Jerry Massie, ada Taufik Basari yang sebaiknya diposisikan sebagai Menkumham. “Beliau merupakan kader terbaik Nasdem yang kini duduk di posisi Ketua Bidang Hukum dan Advokasi partai Nasdem. Jebolan Chicago University ini sudah dua kali jadi pembela Jokowi di MK. Yakni 2014 silam dan 2019 bersama Yuzril Iza Mahendra,jelas Jerry.

Dia melanjutkan, “Sedangkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita perlu diistirahatkan dulu karena dia belum berhasil mengangkat sektor perdagangan.”

Begitu pula sang Ketum Surya Paloh layak duduk di kabinet. Baik di Mensos, Tenaga Kerja atau Menteri Koperasi.

Kemenangan Jokowi tak lepas dari peran partai Nasdem. Lewat pemberitaan media menjadi kunci kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Kader perempuan yang layak adalah Ade Irma Suryani.

Dia telah membuktikan kemampuan saat kampanye dan sangat berani dan vokal mendukung Jokowi.

Nasdem menjadi partai yang peningkatan suara di pileg cukup besar. 9,05 persen suara nasional. Jumlah suara mereka meningkat dari Pileg 2014 sebesar 6,72 persen atau melonjak 2,33 persen.

Paling tidak Nasdem ada 4 atau 5 di kabinet.
Editor: Donny Parera

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*