KM Sabuk Nusantara Kecewakan Penumpang Pelabuhan Tenau Kupang

Beritafajartimur.com (Kupang)
Kejadian KM Sabuk Nusantara 104 yang memilih menghindar dari muatan yang berlebihan di pelabuhan Tenau Kupang dinilai hal yang sangat menyedihkan dan memulai rakyat kecil di Maluku Barat Daya.

Freni Lutruntuhluy salah satu politisi Muda MBD kepada awak media di pelabuhan Tenau Kupang pada sabtu (13/07) menyesalkan pemerintah yang tidak begitu jelih mengatur rute perjalanan kapal yang berakibat banyak penumpang harus mengalah dan menunggu kapal lain.

“Ini hal yang menurut saya kurang logis. Harusnya rute kapal antara kargo dan penumpang bisa diatur dengan baik agar tidak ada kekecewaan penumpang. Kondisi di pelabuhan Tenau hari ini membuat kita gerah dan sasali”, ungkap Lulusan Universitas Kristen Artha Wacara ini.

Dirinya mengakui bahwa pihak kapal cepat keluar dari pelabuhan karena menghindari muatan yang berlebihan bisa dipahami tetapi yang disesali adalah tidak ada pengaturan rute kapal antara kargo dan penumpang yang bisa memenuhi kebutuhan rakyat.

Dirinya menegaskan agar Presiden Indonesia Joko Widodo harus mengevaluasi secara tuntas pengelolaan kapal Sabuk Nusantara termasuk Menteri harus memonitoring kikerja setiap pelabuhan.

Ia menambahkan, akibat kapal menghindari penumpang tersebut membuat banyak barang muatan yang tertinggal termasuk sebagian besar penumpang yang memilih menunggu kapal lain. (BFT/KOE)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*