Nyonya Riza Benny Susianto Lepas Gowes Road Bike 80K Hut Kodam Udayana Ke-62

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Memeriahkan Hut Kodam IX/Udayana ke-62 tahun, pagi ini, Minggu (15/7/2019) Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dan jajarannya serta anggota masyarakat pecinta bikers dari berbagai golongan menggelar acara Gowes Road Bike (bersepeda) sejauh 80km. Start dari depan Makodam IX/Udayana pada pukul 6.30 Wita dan finish ditempat yang sama pada pukul 11.00 wita.

Acara Gowes Road Bike yang dilepas oleh Nyonya Riza Benny Susianto merupakan rangkaian aktifitas keluarga besar Kodam IX/Udayana dalam rangka memeriahkan hut Kodam Udayana ke-62 sekaligus berperan serta mempromosikan pariwisata Bali khususnya daerah tujuan wisata (DTW) yang dilalui dari Denpasar hingga Gianyar dan balik lagi ke Kota Denpasar.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto seusai Gowes mengatakan,” acara ini kita lakukan untuk memberikan kontribusi yang positif bagi kepariwisataan di Bali sekaligus sebagai bentuk promosi karena jalan-jalan yang kita lalui adalah daerah tujuan wisata. Selain itu, kita mengajak generasi muda sekaligus mengingatkan mereka untuk mencintai olahraga sehingga memiliki badan yang kuat dan sehat,” demikian Pangdam.

Dalam kaitan dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Pangdam juga mengajak rekan-rekan pers agar berpartisipasi dalam even yang diadakan pihaknya.
“Teman-teman pers juga kiranya ikutserta dalam even gowes atau lomba lari yang kita adakan. Jangan hanya taunya wawancara saja,” ajak Pangdam sembari tertawa lepas.

Selain itu, Pangdam juga mengucapkan terimakasihnya kepada para peserta yang telah meraimaikan acara ini. Pangdam juga tidak lupa memohon maaf kepada masyarakat yang terpaksa terganggu perjalanannya dengan adanya  gowes ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta gowes atas partisipasinya. Dan mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu aktifitasnya akibat adanya kegiatan ini,” papar Pangdam.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., secara terpisah menjelaskan terkait pelaksanaan lomba lari 5Km dan 10Km yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019 di Pantai Kuta dengan melibatkan pelari-pelari nasional dan lokal serta masyarakat yang ikutserta meramaikan acara lomba tersebut. Lomba Lari tersebut memperebutkan hadiah total senilai Rp 200 juta untuk 150 finishee dari berbagai kategori.

“Lomba lari 5Km dan 10Km ini akan digelar 18 Agustus 2019 di Pantai Kuta dalam rangka memeriahkan Hut Kodam ke-62 dan Hut RI ke-74 akan diikuti paling tidak sejumlah 3000an pelari-pelari nasional dan masyarakat,” ucapnya.

Kapendam Jonny Harianto G menambahkan bahwa dalam lomba lari tahun 2019 ini pelari dari luar negeri tidak diikutsertakan. “Kami mohon teman-teman pers untuk memviralkan agenda ini seluas-luasnya,” pungkasnya.
(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*