Razia Duktang, 85 Orang Terjaring Tertib Administrasi Kependudukan

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Tertib administrasi kependudukan non permanen sangat perlu dilakukan secara rutin. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dilakukan bersinergi dengan pihak terkait sebagai langkah aparat kelurahan untuk meminimalisir pelanggaran administrasi kependudukan yang dilakukan para pendatang.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Pedungan Anak Agung Gede Agung, S.E., saat melakukan inspeksi kependudukan di wilayah Banjar Dukuh Pesirahan

“Dalam pelaksanaan inspeksi kali ini, kita melakukan pemeriksaan atau inspeksi terhadap penduduk non permanen dengan menyasar kos-kosan yang ada di Banjar Dukuh Pesirahan.

Unsur terkait yang dilibatkan antara lain, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Pecalang, Kepala Lingkungan maupun Kelian Banjar setempat”, ungkap Anak Agung Gede Agung.

Harapannya, kegiatan yang dilakukan tersebut dapat menimalisir dan sekaligus mendata penduduk pendatang agar melengkapi administrasi kependudukan dan menjadi pengetahuan bagi penduduk non permanen agar sesegera melangkapi kelengkapan kependudukan.

Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Pedungan Made Budiasa membenarkan kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan langkah antisipatif pihaknya dikarenakan di wilayah Banjar Dukuh Pesirahan dijadikan salah satu hunian bagi penduduk non permanen pada saat mengadu nasib di Kota Denpasar dan dalam pelaksanaannya saat ini kita telah menjaring sebanyak 85 orang penduduk non permanen yang ber KTP kan luar Bali, sehingga untuk kelanjutannya kami akan memberikan arahan agar kedepannya mereka yang terjaring dapat melengkapi sesuai dengan aturan yang ada serta menjadikan mereka tertib dalam administrasi kependudukan.

Babinsa Kelurahan Pedungan Sertu Ikram sangat mengapresiasi dan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan secara bersinergi ini, termasuk berharap kedepannya dapat dijadikan acuan oleh penduduk pendatang untuk tertib administrasi kependudukan.(BFT-Penrem/DPS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*