Ketua IDK Ibu Ros Ellyana Prasetyo Resmikan 5 Titik MCK Diwilayah DKI Jakarta

Beritafajartimur.com (Jakarta)
Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Ibu Ros Ellyana Prasetyo meresmikan 5 titik MCK diwilayah DKI Jakarta, Senin (15/7).

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Ketua IAD Wilayah DKI, Ibu Tini Warih Sadono Jakarta beserta jajaran.

Dijelaskan Ketua IAD Pusat, Ibu Ros Ellyana Prasetyo, Kelima titik tersebut adalah wilayah kedoya (Jakarta Barat), wilayah Bungur (Jakarta Pusat), wilayah Manggarai (Jakarta Selatan), wilayah Cipinang (Jakarta Timur) dan wilayah Sungai Bambu (Jakarta Utara).

“Pembangunan/perbaikan MCK ini merupakan salah satu program bakti sosial dalam rangka ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 19 yang dilaksanakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah DKI Jakarta bekerjasama dengan Dinas dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dengan didukung oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan telah melakukan pembangunan/perbaikan MCK di 12 lokasi yang terdiri dari 95 pintu MCK yang tersebar di 5 wilayah DKI Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, Pembangunan/Perbaikan MCK tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menunjang Program Indonesia Bersih serta salah satu wujud nyata kepedulian Kejaksaan dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini terhadap masyarakat, dengan harapan fasilitas umum berupa MCK yang telah terbangun/direhab dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT ke-19 IAD, juga diadakan kegiatan sosialisasi untuk mengurangi pengggunaan sampah plastik.

Selain itu, juga diadakan kegiatan sosial seperti operasi katarak, sunatan masal, nikah masal, operasi hernia.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai agenda wajib Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,” imbuhnya.

Kegiatan peresmian pembangunan/perbaikan MCK di 5 wilayah DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Barat) dilakukan secara serentak dengan “titik pusat” di Jl. Pesing Koneng RT 12 – RW – 02 Kec. Kedoya Jakarta Barat dan menggunakan media STREAMING di ke-5 titik wilayah di DKI Jakarta.

“Bahwa selain kegiatan peresmian MCK, jajaran IAD Pusat dan IAD Wilayah DKI Jakarta juga melakukan penanaman pohon (penghijauan dan biopori),” pungkas Ketua IAD Pusat, Ibu Ros Ellyana Prasetyo.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Kajati DKI Jakarta, Warih Sadono dan Kajari Jakarta Barat, Bayu Adhi Nugroho Arianto. (Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*