Kepramukaan, Babinsa 1312-02/Lirung Menekankan Rasa Peduli Kebersihan

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Berlokasi di Bumi Perkemahan Arwana Bitunuris, telah dilaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka tingkat Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK se Kec.Salibabu, Rabu (28/8).

Kegiatan Pramuka tingkat pelajar ini dikuti oleh Siswa siswi SMA Neg 2, Lirung di Bitunuris, Siswa-siswi SMP. Neg 3 Lirung di Salibabu, SDN Inpres Bitunuris, SDK Bitunuris, SDN Salibabu, SDK Maranata Salibabu.

Diadiri juga oleh, Camat Salibabu, Nelson Sarempaa, Pengurus Kwarcab Kab. Kepl.Talaud, A.G. Dalihade, M.Pd, Babinsa Desa Bitunuris, Sertu Wilson Sasauw, Koptu Eri Kadila, Kades Bitunuris Salatan, Ibu Hely Porobaten, Ibu Guru Pembina, Siswa siswi peserta -+ 400 orang.

Kepada para Peserta Perkemahan, Babinsa menekankan dan mengajak anak-anak Pramuka untuk mencintai Alam sekitarnya dan menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitarnya. Sehingga, kegiatan yang dilaksnakan hari ini adalah pembersihan lingkungan khusunya di tepi pantai pelabuhan Bitunuris Selatan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan hasil yang maksimal.

Babinsa harus selalu menjadi contoh dalam sikap dan tingkah laku dan selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di wilayah masing-masing. “Menjadi Apkowil memang harus selalu aktif dalam berbagai kegiatan dan kegiatan Kepramukaan merupakan salah salah satu kegiatan yang harus dikuti oleh Para Babinsa di masing-masing wilayah dengan selalu berkoordinasi dengan Pihak sekolah,” ungkap Plh.Danramil 1312-02/Lirung.

Kegiatan Pembersihan Lingkungan khususnya tepi Pantai Pelabuhan Desa Bitunuris Selatan ini disambut baik oleh pihak Masyarakat yang ada disekitarnya.

“Lewat kegiatan kepramukaan ini, banyak hal yang baik yang dapat dirasakan oleh masyarakat yang di desa Bitunuris Selatan,” ungkap Kades Bitunuris Selatan, Ibu Hely Porobatean.

Dan rasa terimakasih ini telah disampaikan Ibu Kades kepada seluruh peserta perkemahan.

Seluruh kegiatan pembersihan Lingkungan khususnya Tepi Pantai Pelabuhan Desa Bitunuris Selatan oleh Babinsa bersama Anak-anak perserta Perkemahan berjalan dgan lancar dan aman. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*