TNI Sahabat Pelajar Di SDK Imanuel Karatung

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Bertempat di Sekolah Dasar Kristen Imanuel Karatung beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan kegiatan TNI SAHABAT oleh Personel Koramil 1312-06/Nanusa.

Kembali lagi bersama Siswa-siswi SD Kristen Imanuel Karatung bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa hadir memberikan materi tentang Pengetahuan Rohani Kristen yang dibawakan oleh Sertu James Lalala bersama sertu VB Moningkey.

Jelas sekali ada perbedaan yang dirasakan oleh para Siswa-siswi SD Kristen Imanuel Karatung ini, dimana melihat kedua bapak TNI yang selama ini begitu tegas memberikan materi, baik PBB, kepramukaan dan lain lain, justru sebaliknya begitu lembut ketika memberikan materi tentang Rohani Agama Kristen kepada para siswa SD.

Selain bertugas sehari-hari sebagai Pembina Desa, Sertu James Lalala juga mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai seorang hamba Tuhan yaitu sebagai seorang Penatua di Gereja Jemaat Batukarang Kakorotan. Sehingga tidak heran jika prajurit seperti Sertu James Lalala dengan baik dapat memberikan materi temtang rohani Kristen kepada para siswa siswi SDK ini.

Para siswa siswi SDK Imanuel Karatung dengan serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh Sertu James Lalala bersama sertu VB Moningkey. Tak hanya itu, bahkan ketika dalam proses belajar mengajar para siswa siswi tidak segan mengacungkan tangan untuk bertanya kepada bapak bapak TNI tersebut, ini adalah bukti bahwa “TNI SAHABAT PELAJAR” dapat memberikan warna tersendiri bagi para siswa.

Lettu Inf Alvian Taengetan, Danramil Nanusa membenarkan bahwa, para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa terdapat beberapa anggota Babinsa yang mempunyai talenta untuk mengajar sehingga tidak heran jika Babinsa seperti Sertu James Lalala memberikan materi kepada para siswa seperti ini.

Selaku Kepala sekolah SDK IMANUEL Karatung, Ibu Norma Iyong, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa yang selalu hadir dalam memberikan materi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pelajar. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*