TNI Bersama Puskesmas dan Nusantara Sehat Layani Warga Lewat Pos Bindu

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat melalui pelayanan Pos Bindu, Sabtu (14/9) kemarin.

Kegiatan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat dengan nama pos bindu, dikhususkan kepada warga masyarakat yang berusia di atas 15 tahun, dan melalui pos Bindu ini diharapkan warga masyarakat yang merasa dirinya kurang sehat, dapat segera melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap dilaksanakan pelayanan kesehatan pada kesempatan pertama, sehingga melalui pos Bindu, setidaknya dapat memberikan informasi kepada warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan untuk segera memeriksakan diri.

Kerja sama antaraTNI dengan pihak Puskesmas dan Nusantara Sehat seperti ini selalu terjalin dengan begitu baik. Sehingga pada setiap pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat di lapangan, sudah tentu para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa hadir untuk memberikan bantuan kepada Pihak Puskesmas dan Nusantara terutama pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat di tempat Babinsa bertugas. Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu VB Moningkey, Babinsa Karatung Selatan yang dengan setia melayani warga masyarakat mulai dari pengambilan nomor antri sampai pada pengambilan obat.

Sang Babinsa ini seperti layaknya kader Kesehatan. Dimana pada setiap pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini, ia mengetahui tahapan pelayanannya.

Dan tentunya karena seringnya melakukan kegiatan secara bersama sama sehingga pak Babinsa hapal benar tentang tahapan pelayanan tersebut. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*