Babinsa Karatung Tengah Jadi Irup di SMPN 1 Nanusa

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Nanusa di Karatung, telah dilaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR berupa upacara bendera oleh para siswa-siswi SMP Negeri 1 Nanusa, dan guru-guru, Senin (7/10).

Pelaksanaan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR pada SMPN 1 Nanusa dengan kegiatan upacara bendera, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Serda Jahja Kimbal Babinsa Karatung Tengah, dan sebagai peserta upacara adalah para guru dan satu orang anggota Posad.

Serda Jahja kimbal sebagai Inspektur Upacara bendera, kali ini sekaligus mengecek hasil pelatihan yang telah diberikan selama seminggu terhadap Siswa-siswi SMP N 1 Nanusa oleh Babinsa bersama-sama anggota Posad, baik pelatihan PBB, Pramuka maupun kesiapan perangkat pelaksana upacara bendera.

Menurut Serda Jahja Kimbal bahwa, “apa yang telah kami berikan kepada para siswa selama ini tidak menjadi sia-sia karena terbukti bahwa pelaksanaan upacara bendera dari awal sampai pada akhir kegiatan upacara bendera berlangsung dengan baik, “ungkapnya.

Dan tentunya tidak cukup hanya sampai disini saja, akan tetapi kedepan, harapannya, para siswa lebih tekun dan rajin lagi dalam proses belajar sehingga menjadi anak-anak kebanggaan orang tua.

Ditambahkan pula oleh Kepala Sekolah bahwa, “menjadi siswa harus tekun dan lebih giat baik dalam proses belajar, berlatih dan ini membutuhkan waktu. Untuk itu, semua sekarang sudah ada bapak-bapak TNI dari Koramil Nanusa dan juga anggota Posad yang telah meluangkan waktu untuk menjadi guru maupun pelatih di sekolah kita ini dalam bentuk TNI SAHABAT PELAJAR, harapan dari kami sebagai Guru bahwa apa yang telah diajarkan melalui pelatihan oleh bapak-bapak TNI ini dapat diterima dengan baik,” harapnya.

“Terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa yang selalu setia bersama sekolah kami, TNI HEBAT,” ucap Kepala Sekolah. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*