Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Menjadi Irup di Sekolah

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Babinsa Kelurahan Melonguane Tengah, Serma Raimond Lahope telah
mengikuti upacara bendera di sekolah SMK Neg 1 Melonguane bertindak sebagai pendamping dan sekaligus memberikan materi tentang tata upacara yang benar baik tata upacara Militer(TUM) maupun tata upacara Sipil(TUS) pada pelaksanaan upacara di sekolah kejuruan, Senin (7/10).

Upacara ini dihadiri oleh 100 orang Siswa/Siswi SMK Neg 1 Melonguane.

Danramil 08/Melonguane menyampaikan, kegiatan upacara Bendera pada setiap hari Senin di sekolah adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap lembaga pendidikan yang ada di seluruh tanah air NKRI. Karena dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut mengandung makna rasa kebangsaan, cinta tanah air. Dan pada saat upacara bendera kita semua menghormati bendera Sang Saka Merah Putih adalah merupakan bendera Negara Republik Indonesia pemersatu bangsa, yang telah diperjungkan oleh pejuang 45 saat kemerdekaan direbut oleh para pejuang pendahulu kita dari tangan para penjajah.

“Marilah kita maknai dalam rasa kebangsaan dan cinta tanah air NKRI adalah harga mati bagi seluruh komponen Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara pihak Sekolah melalui salah satu guru yang menangani kehadiran siswa/siswi sangat mengharapkan, kegiatan TNI sahabat pelajar seperti ini setiap hari Senin akan selalu dihadiri unsur TNI dari Babinsa dan Koramil-Koramil. Serta kegiatan ini kiranya dapat membentuk disiplin bagi Siswa/Siswi untuk mentaati peraturan-peraturan yang ada di sekolah.

“Kami pihak sekolah berterimakasih atas kehadiran bapak-bapak TNI di sekolah-sekolah agar generasi bangsa selalu taat akan peraturan baik di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah,” ujarnya. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*