Dibuka Wawali IGN Jaya Negara: 32 Klub Volly se-Bali Perebutkan Walikota Cup

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Walikota Denpasar, malam hari ini, Senin (14/10) sekitar pukul 19.00 wita dibuka oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, SE, M.Si. Turnamen yang diadakan oleh STT Banjar Lantang Bejuh, Desa Sesetan Kec Denpasar Selatan ini berhadiah total Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) akan berakhir pada 24 November 2019.

Diadakannya turnamen ini menurut ketua panitia pertandingan Putu Wisnu Wardana sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit pemain bola volly yang handal yang akan mewakili Bali di tingkat nasional maupun internasional.

“Diadakannya turnamen Bola Volly Walikota Cup 1 ini diharapkan melahirkan pemain volly yang tangguh yang akan mewakili Bali di kancah nasional maupun internasional,” beber Putu Wisnu Wardana, SE., MM.

Pihaknya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada tokoh masyarakat Sesetan Dr. AA. Suryawan atas dukungan tanahnya seluas 80-an are dipergunakan untuk dilangsungkannya turnamen ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Dr. AA. Suryawan atas dukungan sebidang tanahnya yang kami pakai untuk pertandingan bola volly Walikota Cup yang ke-1 ini. Kami berharap beliau mendukung terus pelaksanaan turnamen ini hingga 5 tahun kedepan,” ujarnya, sembari menjelaskan tanah ini sudah 17 tahun dipakai warga untuk permainan volly setiap harinya.

Turnamen memperebutkan Piala Walikota Denpasar yang baru pertama kali digelar ini diikuti 32 Klub Voli dari Denpasar, Badung, Klungkung dan Tabanan.

Sementara itu, Wakil Walikota IGN Jaya Negara berharap melalui turnamen ini bisa membangkitkan semangat sekaligus prestasi olahraga khususnya voli di Denpasar.

“Belakangan ini prestasi voli Denpasar khususnya di ajang Porprov agak menurun. Jadi dengan turnamen yang digelar generasi muda ini kita harapkan bola voli bisa bangkit,” papar Jaya Negara.

Sementara Klihan Adat Banjar Lantang Bejuh Sesetan I Nyoman Suarjana, SPd.,M.Fis. mengatakan dalam turnamen ini pihaknya tak terlalu berharap banyak soal prestasi.

“Ya bisa masuk delapan besar saja sudah cukup,” ujarnya. Suarjana mengaku ajang ini bisa menggelorakan semangat anak muda untuk berolahraga sekaligus melahirkan bibit-bibit baru di cabang olahraga bola volly.

Sementara tokoh Sesetan yang juga pemilik lapangan Dr. AA. Suryawan Wiranata mengatakan lapangan itu sudah sejak puluhan tahun digunakan untuk anak muda setempat mengembangkan olahraga voli.

“Kita berharap suatu saat bisa melahirkan atlet yang dapat membanggakan nama daerah,” jelas jelas dosen Pariwisata Unud ini. Dia juga berharap selain olahraga, tempat itu juga bisa bemanfaat bagi kegiatan ekonomi warga sekitar.

Untuk pertandingan perdana akan tampil tuan rumah Porstam melawan KVC Kesiman. Panitia Putu Wisnu Wardana berharap dengan semangat bertanding anak muda di wilayah itu, nantinya bisa meningkatkan prestasi sejajar dengan Badung dan Klungkung. (BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*