Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Produksi Rabat Beton di Desa Karatung Selatan

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Bertempat di Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan karya bakti oleh Babinsa bersama warga masyarakat beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang Babinsa, Serda Jahja Kimbal mempunyai ide dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk membantu meringankan berbagai macam persoalan di Desa binaan. Dari ide seorang Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa ini, sehingga dapat membuahkan hasil yang sangat baik. Salah satunya adalah mengajak pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Karatung Selatan untuk pembuatan jalan produksi rabat beton dari Desa ke arah perkebunan kelapa milik warga. Dan ternyata hasilnya mendapatkan respon serta dukungan yang sangat baik dari warga masyarakat. Contohnya dalam proses pekerjaan mulai pengumpulan material, berupa batu, kerikil dan juga pasir, tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan sudah tentu pihak pemerintah Desa pun langsung merespon baik tentang ide yang baik dari Babinsa ini.

Diakui bahwa, pembuatan jalan produksi rabat ini awalnya tidak masuk dalam rencana pembangunan tahun sebelumnya. Sehingga melalui usulan dari bapak Babinsa, “Kami selaku Pemerintah Desa sesegera mungkin berkoordinasi untuk merespon ide yang baik ini. Sehingga dari hasil koordinasi yang baik pula secara bersama-sama dengan warga masyarakat Desa Karatung Selatan, Kami dapat memulai proses pekerjaan pembuatan jalan produksi ini,” ucap Barganti, kepala Desa Karatung Selatan.

Dan tentunya, kami sangat senang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam rangka pembuatan jalan produksi rabat beton ini, imbuhnya. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*