Binter Terpadu, Kodim Jembrana Gelar Pengobatan dan Bagi Sembako Gratis

Beritafajartimur.com (Jembrana-Bali
Dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019, Kodim 1617/Jembrana menggelar Bakti Sosial Pengobatan dan Sembako Gratis pada Jumat (08/11/2019), bertempat di Balai Banjar Katulampo, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Binter Terpadu Bakti Sosial tersebut merupakan kegiatan bersinergi yang dilaksanakan Kodim 1617/Jembrana bersinergi bersama Polres Jembrana dan Komunitas Relawan Jembrana atau KRJ dalam upaya memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan merupakan suatu wujud nyata dari kepedulian kita atau rasa kemanusiaan kita terhadap sesama manusia.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan dan menjalin hubungan silaturahmi serta kekerabatan kita terhadap sesama”, tegas Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok saat pembukaan acara.

Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019 ini mengusung Tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Dandim 1617/Jembrana mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini terselenggara atas kerja sama Kodim 1617/Jembrana, Pos Kesehatan Kodim, Polres Jembrana dan Relawan KRJ serta Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai upaya TNI untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat yang merupakan bentuk implementasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, katanya.

Sementara itu, Pasiter Koim 1617/Jembrana Kapten Chb Drs Karyanto juga menjelaskan, dalam bakti sosial ini, masyarakat diantar oleh Lara Babinsa dan Danramil jajaran Kodim 1617/Jembrana yang bekerja sama dengan Staf Teritorial Kodim 1617/Jembrana

Semuanya kegiatan ini kita lakukan secara bersinergi, sehingga bisa berjalan aman dan lancar”, pungkasnya.(BFT/JEM/Penrem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*