Babinsa Bersama Puskesmas dan Nusantara Sehat, Sidak Warung Milik Warga

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Bertempat di Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan Kios dan warung milik warga yang kemungkinan masih menjual makanan yang telah kadaluwarsa, beberapa waktu lalu.

Kegiatan pemeriksaan terhadap warung warung ini telah menjadi program dari Dinas kesehatan bekerja sama dengan TNI / POLRI, khususnya Koramil 1312-06/ Nanusa dan Polsek Nanusa, yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah bahan Sembako. Termasuk didalamnya makanan ringan lainnya juga minuman karena disinyalir masih banyak pemilik warung yang menjual berbagai macam produk makanan dan minuman siap saji yang sudah kadaluarsa tidak dibuang dan masih dipajang untuk dijual. Sehingga tidak heran, jika banyak ditemukan oleh orang tuanya ketika putra-putri mereka membeli makanan ataupun minuman siap saji yang sudah kadaluarsa.

Untuk menghindari tidak terjadi kasus yang sama, pihak Koramil 1312-06/Nanusa bersama Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat pada setiap bulannya melaksanakan pemeriksaan warung warung secara mendadak tentang ada tidaknya pemilik warung yang masih menjual berbagai macam produk makanan dan minuman serta obat obatan yang sudah kadaluarsa.

Dari Hasil sidak oleh Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB Moningkey dan Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat Pulau Karatung, masih banyak ditemukan berbagai macam produk kadaluarsa di perjual belikan oleh para pemilik warung tersebut, sehingga Tim Puskesmas Karatung dan Nusantara Sehat bersama anggota Babinsa menarik produk tersebut dan selanjutnya dimusnakan.

Tim menghimbau kepada para pemilik warung agar selalu mengecek barang dagangannya dan selanjutnya jika ditemukan barang kadaluarsa supaya memisahkannya untuk tidak dijual kembali dan selanjutnya dimusnakan.

“Ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa terhadap kesehatan warganya,” ucap Ibu Suryani Maarisit, S. Kep., Kepala Puskesmas Karatung. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*