GMKI Gelar Seminar Nasional, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Mencintai Produk dalam Negeri

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) hari ini, Kamis (28/11) menggelar Seminar nasional bertemakan: Selebrasi Nasional Ekonomi Kreatif ‘Kekuatan Baru Indonesia’ yang menghadirkan Sandiaga Salahudin Uno. Selain Sandi Uno, seminar yang dilangsungkan di lt IV Gedung Rektorat Universitas Warmadewa, juga turut dihadiri Ketua Yayasan Pembina Korpri Dr. Drs. AA. Oka Wisnumurthi, M. Si., Wakil Rektor III I Wayan Parwata, Ketua GMKI Pusat Cornelis Galanjinjinay, dan sejumlah undangan penting serta ribuan mahasiswa.

Ketua Yayasan Pembina Korpri AA. Oka Wisnumurthi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sandiaga Uno di Universitas Warmadewa. Ia meminta mahasiswa menyimak secara serius pemaparan dari Sandi Uno sebagai pengusaha sekaligus politisi sukses yang masih berusia muda. AA. Oka Wisnumurthi juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus GMKI yang telah memilih Unwar sebagai tempat penyelenggaraan seminar nasional ini.

Sementara, dalam pemaparannya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa ketidakpastian ekonomi global yang dialami saat ini juga memengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami pelambatan. Sandi kemudian bertanya kepada mahasiswa: menurut adik-adik.. apa ekonomi kita saat ini baik apa tidak? Dijawab.. tidak!! Apa susah mencari pekerjaan? Mahasiswa kompak menjawab.. sulit!! Lalu Sandiaga Uno kemudian bertanya.. apa kita masih impor bahan-bahan pokok? Mahasiswa juga menjawab.. iya! Siapa yang salah? Yang dijawab sendiri.. kita, ya kita lah yang salah karena kita lebih senang memakai produk dari luar negeri.

Sandiaga pun mengajak mahasiswa untuk mencintai dan memakai produk dalam negeri (red,sembari menunjuk sepatu kets yang dipakainya). “Ini sepatu produk dalam negeri. Enggak kalah lho dengan produk luar.”

Lebih jauh Sandi, potensi mahasiswa Indonesi bisa dimaksimalkan lewat ekonomi kreatif, namun saat ini belum dikelola secara maksimal. Agar bisa maksimal, maka anak muda butuh arahan untuk usaha.

“Karena itu, kehadiran saya disini ingin mendorong semangat ekonomi baru dan Indonesia baru melalui usaha-usaha kreatif.
Dan sebagai pelopor usaha kreatif adalah generasi milenial, khususnya mahasiswa. Ditangan mahasiswa yang kreatif inilah wajah masa depan Indonesia,”ucapnya. (BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*