TNI Hadir Membantu Kesulitan Warganya

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Anggota Koramil 1312-06/Nanusa bersama warga masyarakat Desa Karatung Utara melaksanakan pembuatan Batako untuk pembangunan rumah keluarga Pangalo Bambuta, Kamis (28/11).

Sudah menjadi biasa bagi para anggota TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa untuk selalu hadir dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan oleh para Babinsa pulau Ginimbale ini yaitu membantu pekerjaan pembuatan Batako dari warga masyarakat dari Keluarga Bapak Pangalo Bambuta untuk pembangunan rumah tinggal.

“Merupakan suatu kewajiban bagi anggota TNI, dimana seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam hal pelayanan kepada masyarakat untuk membantu meringankan berbagai macam persoalan di Desa binaan masing-masing terutama pada proses penggunaan tenaga,” ungkap Babinsa.

Dijelaskan, ini hampir terjadi disemua wilayah diseluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indinesia bahwa, dalam proses pekerjaan membantu warga masyarakat. “Sangatlah penting untuk diperhatikan, sehingga untuk memaksimalkan hasil pekerjaan, para Babinsa yang ada di lapangan berkoordinasi tentang rencana pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan bahwa apa yang telah kita kerjakan untuk membantu mengurangi kesulitan warga ini hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Dan tentunya dari hasil koordinasi tersebut haruslah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan yaitu Danramil Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan, dimana disalah satu Desa ada warga yang membutuhkan bantuan tenaga untuk suatu pekerjaan pembuatan Batako, dan ketiga Babinsa pulau karatung tersebut tentunya sudah siap untuk membantu pihak keluarga bapak Pangalo Bambuta.

Seperti dibenarkan oleh Letkol Czi Irwan Guptarochman, Dandim 1312/Talaud, dimana setiap ada permasalahan di salah satu desa binaan terutama untuk tenaga, segera berkoordinasi dengan Babinsa terdekat untuk secara bersama sama dapat membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dari hasil kerja keras para Babinsa Koramil Nanusa ini, keluarga Pangalo Bambuta merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Nanusa yang telah membantu kami dalam rangka pembuatan Batako, khususnya Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh, Sertu VB Moningkey dan Serda jahja Kimbal yang selalu bersinergi dengan warga Masyarakat Desa Karatung bersatu. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*