Jelang Natal 2019, Babinsa Desa Mala Bersama Jemaat Bersihkan Gereja

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Desa Mala kecamatan Melonguane pada hari Jum’at 29 November 2019 Pkl 08.30 Wt warga Jemaat desa Mala melaksanakan Karya bakti dipimpin Serka Christian Pangemanan. Babinsa desa Mala ini bersama-sama warga Jemaat yang jumlahnya 19 orang dan warga masyarakat desa Mala lainnya yang beribadah di gedung Gereja Nasaret, mengerjakan pengecatan pagar gedung Gereja Nasaret di desa binaannya.

Serka Christian Pangemanan mengatakan bahwa, menjelang Hari Raya Natal kelahiran Tuhan Yesus Kristus, warga desa Mala diajak untuk menyiapkan rumah ibadah yang bersih. Baik di dalam gedung Gereja maupun di luar lingkungan Gereja. Termasuk bagian pagar dan halamannya, agar pada saat melaksanakan ibadah pada hari raya Natal 25 Desember 2019 tempat ibadah dalam keadaan bersih dan rapi. Hal ini mencerminkan bahwa di dalam beribadah hati umat Kristiani harus besih dan damai. Apalagi ibadah hari raya Natal mengandung arti tentang iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Salah satu anggota Jemaat Gereja Nasaret, Jemrepes Magenda S.I.P., mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih gedung Gereja sebelum ibadah Natal yang dilakukan warga bersama Babinsa. Karenya kami sangat senang. Dan tentunya kegiatan ini patut menjadi contoh bagi Jemaat sekalian,”ujarnya.

Danramil 08/Melonguane menyampaikan bahwa, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 08/Melong tidak hanya pada satu lokasi saja. Namun semua lokasi yang nampak kotor harus dibersihkan melalui karya bakti bersama warga masyarakat yang ada di desa dan kelurahan. Hal yang sudah tepat hari ini kita membenahi kebersihan gereja. Karena kita tahu ini sudah minggu terakhir di Bulan November dan tidak lama lagi masuk bulan Desember. Dan sebagai pemeluk agama Nasrani akan merayakan hari raya Natal 25 Desember 2019.

Karya bakti oleh Babinsa Koramil 08/Melong bukan cuma di tempat ibadah Nasrani, tetapi ditempat ibadah warga Muslim, Budha dan Hindu. Kegiatan Karya Bakti selesai Pkl 11.30 wt tertib aman. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*