Jajaran Kodim Talau Peduli Pendidikan Generasi Muda

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Sebagai ujung tombak di perbatasan, TNI mempuyai tugas pokok mengamankan kedaulatan NKRI dari kegiatan teror yang datangnya dari luar maupun dari dalam khususnya di daerah pulau Miangas.

Menjadi seorang Tentara Nasional Undonesia (TNI) tidak harus mengenggam senjata api untuk melindungi negara, meski bertugas di perbatasan negara dan di pulau terpencil. Adalah Sersan dua Raden Surahman anggota Koramil 1312-07/Miangas peduli dengan pendidikan dengan mengajar di SD Negeri Miangas Desa Miangas kecamatan khusus Miangas dengan memberikan materi matematika, Jum’at (6/12).

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan usia dini sebagai generasi bangsa yang harus dijaga dan di perhatikan untuk membangun karakter anak serta mengembangkan bakat dan potensinya sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya,” ujar Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman.

Para siswa-siswi sangat antusias dengan kehadiran TNI di tengah mereka. Ini terbukti dengan banyaknya pertayaan dari para siswa. Karenanya, Kepala Sekola SD Negeri Miangas, Elisa Mongoli mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Serda Raden Surahman yang sudah membantu mengajar di SD Negeri Miangas.

Danramil 1312-07/Miangas, Mayor inf Syamsul Ma’arif mengatakan, dengan turut sertanya anggota Koramil 07/Miangas mengajar di SD Negri Miangas itu, membuktikan terjalinnya kerja sama yang baik antara sekolah dan TNI yang peduli terhadap generasi bangsa, agar dapat menghadapi tantangan hidup di masa depan. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*