Kodim 1312/Talaud Tanamkan Budaya Menulis dan Membaca pada Siswa SMPN 3 Tule

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Babinsa desa Tule, Kopda Albert Magenda dan Babinsa Kelurahan Melonguane Barat, Sertu Fransisco Pase melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” di desa Tule, Maredareng Kiama yaitu pengawasan Siswa-siswi SMP Negeri 3 Tule, dalam rangka Lomba Karya tulis dan baca, Selasa kemarin.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tule, Palipus Tamaroba mengatakan, pada perlombaan Karya tulis dan cara membaca yang baik dan benar tingkat SMP merupakan suatu bentuk latihan terhadap anak didik di sekolah ini. “Saya sangat berterimakasih kepada Bpk Babinsa yang sudah menyumbangkan tenaga dan waktunya ini mengawasi siswa/siswi di sekolah kami pada kegiatan lomba tulis dan lomba baca yang kami selenggarakan saat ini tanpa pamrih,” ungkapnya.

Babinsa Kopda Albert Magenda mengungkapkan bahwa, sebagai aparat kewilayahan, Babinsa, Bintara pembina desa, setiap hari Senin sudah diprogramkan oleh Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guotarochman untuk melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar.” Kegiatan kali ini adalah pemberian materi berupa sejarah perjuangan Bangsa, Pancasila dan Wawasan kebangsaan. Termasuk materi Peraturan Baris-berbaris dan tata upacara guna menanamkan disiplin terhadap para siswa dan siswi di lingkungan sekolah.

Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J.Maariwuth mengatakan, kegiatan pengawasan dan pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa/siswi baik di dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah pada generasi bangsa. “Itu adalah kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Kamando Rayon Militer (Koramil) 08/Melonguane diwilayahnya. Tidak terbatas pada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah saja, juga pengawasan terhadap warga Masyarakat yang hoby mengkomsumsi Miras dan memicu konflik di desa binaan,” imbuhnya. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*