500 Pemangku se-Gianyar Doakan Agus Mahayastra Bupati Gianyar 2 Periode

Beritafajartimur.com (Gianyar, Bali)
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra melantik dan mengukuhkan Pengurus PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) Korda Kabupaten Gianyar. Sebanyak 500 orang PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) se-Kabupaten Gianyar yang baru dilantik dan dikukuhkan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat, (27/12).

Pada kesempatan itu, Ketua Korda PSN Kabupaten Gianyar, Jero Mangku Nyoman Sudiana, SH mewakili 500 pinandita/pemangku juga mendoakan Bupati ‘Agus’ Mahayastra menjadi Bupati Gianyar 2 Periode. Hal ini dikarenakan, kepemimpinan Bupati Mahayastra melalui program-programnya selama ini dinilai sangat merakyat begitu juga telah memberikan perhatian yang besar terhadap Pinandita maupun Pemangku di Kabupaten Gianyar.

“Saya tidak ragu lagi dengan Pak Bupati, sudah perhatian kepada masyarakat. Semoga dicontoh oleh pemerintah tingkat bawah, khususnya desa pakraman. Semoga Bapak bisa memimpin Kabupaten Gianyar dua periode,” kata Jero Mangku Nyomang Sudiana.

Jero Mangku Nyoman Sudiana, menambahkan, pelantikan kepengurusan terdiri dari Pengurus Korda sebanyak 70 orang, Korcam dari 7 kecamatan sebanyak 140 orang, Kordes sebanyak 35 kordes dari 70 Desa Dinas yang ada serta pengurus inti masing-masing 6 orang.

Sementara itu, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyampaikan, PSN Korda merupakan organisasi yang bersifat sosial budaya dan keagamaan. Keberadaan organisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pinandita agar memiliki kemampuan yang handal, profesional dan dapat melaksanakan tugas serta kewajiban dengan penuh tanggungjawab.

Dengan dilantiknya PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) Korda Kabupaten Gianyar Masa Bhakti 2019-2024 dapat menjadi organisasi sosial, budaya dan keagamaan yang dapat menyatukan visi dan misinya dalam menumbuhkan sradha dan bhakti demi keberlanjutan Ajaran Suci Weda, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam rangka pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Gianyar.
“PSN Korda Kabupaten Gianyar harus mampu meningkatkan sumber daya manusia baik dari segi wawasan, pengetahuan (Jnana) dan Etika/Susila sesuai dengan ajaran Weda sehingga menjadi panutan bagi umat,” kata Mahasyatra.

Ditambahkan Mahayastra, melihat perkembangan jaman saat ini, PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) Korda Kabupaten Gianyar diharapkan dapat mempererat suasana kerukunan diantara para anggota dalam bidang keagamaan, sosial dan budaya serta meningkatkan pengabdian para anggota kepada umat Hindu dalam pelaksanaan upacara dan Upakara Yadnya5 dan pembinaan umat. (BFT/Humas Gianyar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*