Angkat Budaya Talaud Tarian Porodisa, Danramil 1312-08/Melonguane Pimpin Barisan Tarian

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Warga masyarakat desa Kiama gelar tarian Porodisa di sepanjang jalan protokol desa Kiama Melongane, Jum’at (27/12).

Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan,” Joget Bersama Warga Masyarakat adalah suatu bentuk komunikasi sosial (Komsos) terhadap warga desa binaan dalam rangka memeriakan hari Raya Natal dan menyambut Tahun baru 2020. Selama ini warga di desa binaan sudah menyatu hati dalam pelaksanaan pembangunan di desa berupa pembangunan sumber daya manusia melalui sistem pendekatan secara teritorial Komsos terhadap warga. Pendekatan ini bermanfaat untuk mengurangi Warga masyarakat gemar konsumsi miras dalam setiap perayaan Hari raya Natal. Karena pada dasarnya warga yang sudah mengkonsumsi miras adalah sumber pemicu pertengkaran antar warga dan berujung pada terjadinya kontak fisik. Untuk menghindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama Danramil turun kejalan dan langsung pimpin tarian Joget bersama warga Masyarakat desa Kiama,” ungkap Danramil.

Tokoh Adat Ratumbanua, Yosius Andalagi selaku warga Masyarakat yang dihormati di desa Kiama. Ia menyampaikan sangat mengapresiasi terhadap kepemimpinan Pak Danramil ini karena sudah sekitar delapan bulan menjabat Danramil sudah sangat dekat dengan warga Masyarakat. Juga sangat merakyat dan peduli terhadap kesulitan rakyat di sekelilingnya. Itu adalah bentuk kepemimpinan yang didambakan oleh warga Masyarakat yang ada di desa Kiama khususnya dan Kec. Melonguane umumnya.

Sementara Camat Melonguane, Ony Maliatja juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi hal yang baik ini yang selalu dilakukan oleh Koramil bersama Babinsanya yang ada di desa-desa Binaan. “Ini harus dijadikan contoh bagi kita semua sebagai Warga masyarakat di Kecamatan Melonguane ini,” ujarnya. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*