Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Meriahkan Tahun Baru 2020 Bersama Warga

Beritafajartimur.com (Talaud, Sulut)
Menyambut Tahun Baru 2020, diwarnai dengan berbagai ekspresi warga masyarakat yang ada di wilayah Koramil. Euforia itu diimplementasikan dengan kegiatan kearifan lokal dengan mempersembahkan tarian masal “Garis Double”, yang merupakan tarian kebanggaan masyarakat di tanah Porodisa, khususnya di desa Mangaran, Kec. Kabaruan pada momen menyambut tahun baru 2020 hari kedua ini, Kamis (2/1).

Pada kesempatan kegiatan ini, para Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan bersama-sama warga masyarakat larut dalam sukacita bersama.

Makna dari tarian masal rakyat ini adalah ungkapan rasa syukur warga Kepl Talaud bisa merayakan Natal bersama 25 Desember 2019, serta ungkapan rasa sukacita karena sudah berada ditahun yang baru 2020 dengan harapan apa yang akan dialami dan dirasakan di tahun ini kiranya Tuhan Yang Maha Esa menjadikannya lebih baik.

Kegiatan ini, juga merupakan momentum kebersamaan untuk meningkatkan tali persaudaraan sesama warga.

Anggota Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan ikut larut dalam kegiatan ini. Kehadiran TNI sebagai pemersatu bangsa dalam kehadirannya menambah semangat dan sukacita warga masyarakat. Sekaligus memberikan pesan moral bahwa untuk melengkapi rasa syukur dan sukacita di tahun yang baru ini kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan bersama-sama. (BFT/Tld/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*