Sambut Hari Valentine, Kebo Iwo Blood Donation ke 22 Tahun Berhasil Kumpulkan 121 Kantong Darah

Beritafajartimur.com (Ubud, Gianyar)
Untuk mencapai hidup yang damai dan berbahagia dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Demikian yang disampikan oleh Ida Rsi Wisesanatha sebagai salah satu Pembina Paiketan Krama Bali yang turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau menjelaskan bahwa gerakan donor darah ini didesign bukan untuk semata-mata donor darah biasa, tetapi gerakan ini bertujuan untuk lebih mempersatukan komponen masyarakat dari berbagai sektor sehingga muncul keakraban sosial, sekaligus menghayati spirit perjuangan dan pengorbanan pahlawan Bali Kebo Iwa.

Ida Rsi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun tanpa jeda dan Kebo Iwa Blood Donation kali ini adalah yang ke 22 tahun. Beliau berharap kegiatan ini dapat menciptakan kesadaran akan kebersamaan menjadi masyarakat Bali dengan aksi sosial yang sifatnya mencintai satu sama lain.

Agoda.com adalah entitas yang ditunjuk sebagai koordinator pelaksana di lapangan kegiatan donor darah ini sejak tahun lalu. Kegiatan ini mendapat dukungan dari beberapa komunitas besar di Bali seperti: Komunitas Gema Perdamaian, PHRI Gianyar, Parasparos, Persatuan Pasraman Indonesia, Bali Villa Association (BVA), Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), PDDI Bali, Forum Studi Majapahit dan Move VIP Bali.

Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan menyampaikan, acara tahun ke 22 ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali. Kegiatan selanjutnya akan diselenggarakan di Hotel Legian Beach pada tgl 28 Maret dan yang ke 3 di salah satu hotel di area Sanur juga dalam waktu dekat ini. Gunawan sendiri ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan kali ini. “Selain menyehatkan tubuh kita sendiri donor darah juga dapat membantu dan menyelamatkan nyawa orang lain” katanya.

Sementara itu, Ubud Village Resort untuk kedua kalinya menjadi sponsor kegiatan donor darah ini. Bapak Budi Susanta sebagai General Manager Ubud Village Resort menyampaikan, sangat bangga dapat berpartisipasi dalam acara yang mulia ini. “Semoga dengan meneladani spirit kepahlawanan Kebo Iwa sebagai sosok pejuang Bali pada masanya, diharapkan masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya untuk masyarakat lainnya yang membutuhkan”. ungkapnya.

Pada kegiatan donor yang berlangsung dari pukul 10:00 Wita sampai dengan 15:00 Wita ini, diperoleh 121 kantong darah dari 194 orang yang registrasi. Tahun lalu hanya 86 kantong darah yang dikumpulkan. Jadi ada peningkatan dibandingkan tahun lalu, kata Budi Susanta.

Hasil donor ini diserahkan ke PMI Kabupaten Gianyar untuk memenuhi kebutuhan darah di kabupaten Gianyar. (BFT/GIA/Adn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*