Tabrakan Depan Markas, Prajurit Raider 900 Sigap Beri Pertolongan

Beritafajartimur.com (Singaraja)
Wayan Suliantara (68) terpaksa dilarikan ke rumah sakit oleh prajurit Yonif R-900/SBW, pada Kamis (13/02/2020). Korban dilarikan ke rumah sakit, setelah mengalami Tabrakan dengan kendaraan Truk Pasir Nopol DK 8460 UT yang dikemudikan oleh Putu Edy Endrawan (28) di Jalan Air Sanih atau tepatnya di depan Markas Kompi C 900 Kubutambahan.

“Kami menurunkan personel dan Ambulance dinas milik Yonif R-900/SBW, untuk memberikan pertolongan pertama pada korban, kemudian langsung kami larikan ke rumah sakit Kerta Usada Singaraja” ujar Kopda Syarifullah yang saat itu mengevakuasi korban.

“Kami mendapat instruksi langsung dari Danyonif R-900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin untuk segera terjun ke lokasi kejadian, dan melakukan evakuasi kepada korban,” imbuhnya.

Kapolsek Kubutambahan AKP Gede Wiarsa mengapresiasi kesigapan para personel Yonif R-900/SBW. Bahkan, dirinyapun mengaku bangga dengan aksi heroik yang dilakukan oleh prajurit tersebut.

“Semoga aksi sigap itu, menjadi ladang amal bagi prajurit TNI kepada masyarakat. Sebab kita semua harus bisa bermanfaat bagi orang lain dan membantu sesama,” ujarnya. (BFT/SGR/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*