Menapak Masa Depan Bersama Manajemen Barunya, Nadia Nevita Siap “Go Nasional”

Beritafajartimur.com (Denpasar, Bali)
Nadia Nevita, lengkapnya Putu Nadia Nevita (15) baru saja mencetak prestasi di ajang Anugerah Musik Bali 2020 dengan memenangkan penghargaan “Lagu Terfavorit” melalui lagu “Sapi Liar” karya Toya Aryanto. Selain mendapatkan nominasi sebagai lagu terfavorit, lagu ini juga mendapatkan nominasi sebagai lagu terbaik untuk pencipta lagunya Toya Aryanto, dan Penata Musik/Rekaman Terbaik bagi Adi Pratama. Sedangkan Nadia Nevita dinobatkan sebagai Penyanyi Solo Wanita Terbaik. Ini membuktikan potensi Nadia Nevita yang masih muda belia tidak bisa dianggap enteng.Saat ini Nadia baru berusia 15 tahun.

Kemenangan Nadia, siswi kelas 1 SMA Negeri 7 Denpasar ini di Anugerah Musik Bali 2020 tidak bisa lepas dari peranserta kedua orang tua dan manajernya yang sangat mendukung kiprahnya di blantika musik pulau Dewata.

Hal tersebut terungkap saat konferensi pers Penyanyi remaja pemilik suara yang merdu ini di Social Bistro, Jalan Kedampang, Krobokan, Kamis (27/2/2020).

Orang tua Nadia, Wayan Budi, dalam mendukung langkah putrinya sebagai penyanyi, pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada ahlinya. “Kami tidak mengerti dunia musik, jadi kami serahkan segala sesuatunya kepada seseorang yang tahu apa yang diperbuatnya untuk menjadikan anak kami Nadia sebagai seorang penyanyi Bali yang bisa mengharumkan nama Bali di tingkat nasional dalam blantika musik tanah air,”harapnya.

Kini, Nadia dibawah manajemen Duawe dan didampingi Wijaya selaku manajernya diharapkan karir Nadia terus moncer. Mengingat manajemen tersebut akan mengurus segala sesuatunya terkait karir Nadia sebagai penyanyi.

Dibawah manajemen barunya ini, Nadia yang sempat merilis mini album berjudul Makhluk Tak Peka di tahun lalu sebelum bergabung dengan manajemen Duawe berkolaborasi dengan KRS-One, siap membuat kejutan untuk “go nasional.”

Sebagai pemanasan untuk karya orisinal terbarunya, Nadia membuat beberapa video cover di channel Youtube-nya, diantaranya adalah lagu yang sedang hit milik Mahen “Pura-Pura Lupa,” dengan sentuhan aransemen bernuansa budaya Bali tempat asal Nadia,” papar Wijaya.

Wijaya meyakini, talenta Nadia sebagai penyanyi akan terus didorong hingga mencapai prestasi puncak. Mengingat Nadia masih belia namun memiliki vokal yang khas dan tidak ada duanya.

Untuk album single yang akan segera rilis di awal Maret 2020 nanti, menurut Wijaya konsepnya “Nadia banget” karena pihaknya membebaskan Nadia berimprovisasi sesuai dengan apa yang dia maui di album tersebut. Nah kita tunggu kiprah Nadia selanjutnya!!!

Sementara itu, dihubungi via WhatsApp Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Denpasar Dra. Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati memberi apresiasi tinggi atas capaian prestasi anak didiknya yang telah mengharumkan nama SMA 7 Denpasar di ajang Anugerah Musik Bali 2020.

“Saya selaku Kepala Sekolah secara pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Nadia yang telah mengangkat dan mengharumkan SMA 7 Denpasar di Anugerah Musik 2020. Capaian Nadia ini tentunya menambah koleksi prestasi siswa-siswi SMA 7 Denpasar sekaligus bukti berjalannya sistem pembinaan di sekolah ini. Melalui kesempatan ini, saya atas nama civitas SMA 7 juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua Nadia dan managernya yang telah mendukung sepenuhnya aktifitas Nadia bukan hanya pada saat lomba kemarin tapi kelanjutan karir Nadia kedepan. Dengan adanya manager yang mendampingi maka tugas SMA 7 diharapkan karir Nadia dibidang musik akan lebih terprogram dengan baik sehingga lebih fokus,”pesannya.

Agar diketahui, dalam menggali minat dan bakat siswanya sehingga mencapai prestasi maksimal di bidangnya yang ia tekuni, SMA 7 Denpasar membuka 51 bidang ekstra kurikuler sehingga si siswa bisa memilih peminatannya. (BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*