Bertambah 3 Lagi Orang Pengidap Corona di Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar)-
Jumlah pengidap virus corona (covid-19) di Bali terus bertambah. Jika sebelumnya, tiga orang, sekarang bertambah lagi tiga, sehingga totalnya enam orang.

Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengumumkan tiga orang yang positif mengidap virus corona, Senin (23/3).

Mereka adalah sepasang pasutri warga negara asing (WNA), dan seorang warga Bali.

“Pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah enam orang. Sebelumnya 96 orang, dan kini jadi 102 orang. Hasil uji sampel yang keluar 73 orang, dan hasilnya negatif,” terang Dewa Indra dalam siaran visual di Gedung Dinas Kominfos Provinsi Bali, Renon.

Petugas telah melakukan penelusuran, sehingga ditemukan 69 orang yang sempat kontak dengan ketiga pasien yang positif terpapar virus corona itu Mereka terdiri dari 47 orang yang pernah kontak dengan pasutri WNA, dan 22 orang yang kontak dengan warga Bali tersebut.

Dewa Indra menambahkan informasi sudah kian mengerucut ke masyarakat Bali. Sebelumnya, dia hanya mengatakan dua orang pengidap virus corona adalah WNI. Namun dia menyebut WNI asal Bali.

“Yang satu pulang dari luar negeri di Eropa, konkretnya Italia. WNI kedua tidak pernah ke luar negeri, tapi melaksanakan tugas dinas di Jakarta. Dia sudah ada di Bali dan sudah kontak dengan orang lain, sekurang kurangnya dengan pihak keluarga,” terangnya.

Sesuai protokol komunikasi Covid-19 ini, tentu saja tidak boleh menyebutkan posisi pengidap itu, karena dampaknya bakal sangat luas. Meski begitu, Dewa Indra mengatakan Pemprov Bali telah menghitung risikonya.

“Yang terpenting, saya tegaskan bahwa ini adalah orang Bali. Sudah cukup bagi masyarakat Bali untuk waspada,”ungkapnya.

Sementara itu, hingga hari ini secara nasional korban wabah pandemi coronavirus ialah: positif 579, sembuh 30 dan meninggal 49. (BFT/DPS/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*