Luhde Sri Mediastuti, SE, Bagikan Cairan Sanitizer dan Himbau Masyarakat Agar Hidup Bersih & Sehat

Beritafajartimur.com (Kuta, Badung)
Di tengah rasa cemas dan khawatir merebaknya pandemi Coronavirus atau yang lebih dikenal Covid-19, Tim Penilai Lomba Ogoh Ogoh dari Kabupaten Badung, pagi hari ini, Senin (23/3/2020) mendatangi Br Segara Kuta untuk melakukan serangkaian penilaian Ogoh Ogoh karya masyarakat di Banjar setempat. Merebaknya Virus Covid-19 yang mengancam masyarakat memaksa pemerintah mengambil kebijaksanaan agar pawai Ogoh Ogoh ditiadakan.

“Meski demikian, Ogoh Ogoh tetap dinilai oleh tim penilai Kabupaten walaupun tidak diarak keliling,” papar Luhde Sri Mediastuti, SE., Anggota Komisi IV DPRD Badung dari Fraksi Partai Golkar yang juga tokoh masyararakat Banjar Segara, Kuta.

Kata Luhde Sri Mediastuti, larangan pawai Ogoh Ogoh oleh Pemerintah harus dipatuhi karena pertimbangan untuk memotong mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sangat mematikan.

“Tugas pemerintah untuk melindungi rakyatnya dari wabah penyakit tersebut. Jadi masyarakat harus menerima karena kebijakan ini telah melalui pertimbangan oleh pihak-pihak terkait lintas sektoral terutama tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama,” pinta Luhde, sembari memperlihatkan mimik serius.

Sementara itu, di tempat yang sama, Luhde Sri Mediastuti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara hidup bersih dan sehat yang dimulai dari keluarga masing-masing.
“Jangan tunggu datangnya wabah atau sakit penyakit baru kita memperhatikan kesehatan masing-masing. Tapi harus budayakan hidup bersih dan sehat. Seperti saat ini di mana selain menghadapi wabah virus corona begitu menakutkan bagi semua orang, juga munculnya DB (red, demam berdarah) yang juga tidak kalah ganasnya. Kita harus berbuat apa kecuali mengikuti anjuran pemerintah. Hindari bepergian kalau tidak ada kepentingan mendesak. Selalu jaga jarak (social distancing) dan menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak. Dan setiap bepergian gunakan masker serta bawa selalu cairan desinfektan untuk jaga-jaga agar tidak mudah tertular wabah penyakit tersebut,” pintanya.

Ia pun kemudian memeragakan cara menggunakan sanitizer sesuai standar yang ditetapkan melalui petugas kesehatan baik langsung maupun lewat iklan-iklan di televisi, media massa dan medsos.

Seusai itu, pihaknya membagikan cairan sanitizer yang merupakan sumbangan Partai Golkar untuk dibagikan ke masyarakat. “Nantinya akan dibagikan setiap rumah sehingga setiap keluarga menggunakan sanitizer tersebut pada saat pulang dari bepergian,” sebutnya sembari menambahkan,” yang paling penting menghadapi wabah corona ini setiap individu harus tetap tenang namun waspada. Dan jangan takut berlebihan sehingga kita bisa memerangi wabah ini dengan segera serta kita bisa menjalankan aktivitas kembali secara normal.(Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*