Tim Opsnal Polres Badung Beri Himbauan, Cegah Virus Corona

Beritafajartimur.com (Badung)
Meski virus corona menjadi perhatian dan banyak dibicarakan disetiap kesempatan, bukan berarti Satreskrim Polres Badung menduakan aksi kriminalitas yang ada di wilayahnya terlebih kondisi ekonomi saat ini makin menghimpit.

Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens R. Heselo, SH, SIK., dengan adanya wabah virus corona yang sampai saat ini belum ditemukannya obatnya, sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk isolasi mandiri membuat beberapa orang yang harusnya mendapatkan penghasilan itu tidak dapat pemasukan akan membuat tensi kegelisahan dan emosi masyarakat meningkat serta mengarah pada perbuatan melanggar hukum.

Meskipun diwilayah hukum Polres Badung masih cukup aman dan kondusif, pihaknya tetap mengantisipasi terutama melakukan pencegahan terhadap masyarakat yang kumpul-kumpul yang tidak jelas.

“Seperti yang terjadi di wilayah Dalung ada beberapa anak muda dan masyarakat kumpul-kumpul ya kita beri penjelasan dan himbauan agar pulang dan mengurangi aktifitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19,” Kata AKP Laorens.

Ia mencontohkan dampak kegelisahan masyarakat beberapa minggu yang lalu naiknya harga masker dan cairan hand sanitizer, akibat dampak informasi yang tidak jelas, sehingga masyarakat menjadi panik dan ketakutan dan hal ini juga bisa mengarah kepada pelanggaran hukum “Hal ini sudah kita antisipasi dengan menggelar personil berpakain sipil dilapangan dan bila ada kedapatan menimbun Masker dan hand sanitizer segera kita tangkap,” tutupnya.(BFT/BAD/Tribrata)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*