Soal Karantina PMI, Kapolresta Berkoordinasi Dengan Bendesa Adat Legian

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Dalam upaya menjaga situasi keamanan wilayah tetap kondusif ditengah pandemic virus Covid-19 yang masih merebak dan terkait dengan kedatangan PMI (pekerja Migran Indonesia) Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Jumat (8/5/20) mengunjungi desa Adat Legian yang diterima langsung bendesa adat AA.Made Mantra. S.iP di Kantor LPD Jalan Legian No. 447 Kuta Badung.

Koordinasi ini untuk memastikan tidak adanya penolakan dari warga legian terkait dengan karantina PMI di wilayah Legian saat situasi pandemik, dalam sambutanya Kapolresta Denpasar mengapresiasi masyarakat legian yang sangat mendukung program pemerintah ditengah wabah dan legian masuk dalam zona hijau.

Lebih lanjut Kapolresta Denpasar menyoroti masalah penanganan PMI dilegian yang dikarantina sampai saat ini tidak ada permasalahan dan penolakan dimana pemerintah dan Kepolisian telah menjamin keberadaan PMI.
“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Legian karena tidak ada penolakan keberadaan karantina PMI diLegian karena mereka juga saudara kita yang harus kita bantu di tengah pandemik,” kata AKBP Jansen Avitus Panjaitan.

Saat ini gangguan kamtibmas sudah mulai muncul yang tidak lepas dari adanya PHK dan kurangnya lapangan pekerjaan warga sehingga merebak kekriminalitas.

Bendesa adat Kuta dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hingga saat ini wilayahnya dalam situasi kondusif dan telah melakukan imbauan pemerintah dalam pencegahan virus corona diantaranya dengan menutup akses kepantai,mengurangi aktivitas warga dipasar dan aktivitas yang melibatkan warga.

“Masyarakat legian sampai saat ini tidak ada penolakan terhadap keberadaan PMI dan kami minta kepada pihak berwenang untuk lebih baik dalam penanganan PMI yang di karantina diwilayah kami,” ucapnya dan Hadir pula dalam kegiatan ini anggota DPRD Kab. Badung dari PDIP bapak I Gst Ngr Sudiarsa dan ketua LPM Legian Puspa Negara.(BFT/DPS/Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*