Diterima Pangdam IX/Udayana, BNI Peduli Serahkan Ambulance untuk Penanggulangan Covid-19

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hut Kodam ke 63 yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2020. Adapun kegiatan yang dilakukan ini berupa donor darah, rapidtest, penyerahan talikasih dan penyerahan 1 unit mobil Ambulance dari Kantor Wilayah BNI 46 Bali-Nusra oleh Kakanwil I Made Sukajaya yang diterima langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. Ini merupakan kerja sama Kodam Udayana dan Bank BNI 46 dalam memperingati Hut Kodam ke -63. Juga sebagai bagian dari kepedulian Bank BNI 46 dalam mendukung Kodam Udayana selaku salah satu bagian dari Gugus Tugas Penanganan Wabah Pandemi Covid-19. Acara ini berlangsung di Makorem 163/Wira Satya Jl. Sudirman Rabu, 20/05/2020 Pagi.

Selain Pangdam, turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial ini yaitu Kakanwil BNI 46 Bali-Nusra I Made Sukajaya, Irdam Udayana Kolonel Inf Arudji Anwar, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, SH., Ketua PMI Provinsi Bali IBG. Alit Putra dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kakanwil Bank BNI 46 I Made Sukajaya mengatakan, penyerahan 100 paket sembako dan 1 unit Mobil Ambulance sebagai dukungan Bank BNI kepada Kodam Udayana dalam masa pandemi COVID-19 ini yang dikaitkan dengan Hut ke-63 Kodam Udayana sekaligus dikemas dalam bentuk “BNI Berbagi.” Program ini digulirkan sebagai wujud keprihatinan, kepedulian, dan dukungan kemanusiaan kepada masyarakat lewat Jajaran Kodam Udayana dalam rangka membasmi penyebaran virus berbahaya itu.

I Made Sukajaya berharap mobil ambulance ini bisa berguna bagi Kodam Udaya dalam memerangi pandemic Covid-19. “Semoga mobil ini bisa berguna bagi Anggota TNI di Kodam Udayana dalam menjalankan tugas untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bali ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kesadaran masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pemerintah termasuk dalam melalukan transaksi di Bank BNI dan berharap agar mengikuti protap yang ada. “Ini semua demi kebaikan kita agar terhindar dari wabah berbahaya ini,” tutupnya.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan,” Kodam Udayana berupaya sekuat tenaga untuk bersama Satgas yang dibentuk oleh pemerintah Provinsi Bali yang dinilai cukup berhasil dalam penanganan Covid-19. Yang walaupun masih ada yang terpapar tapi tren grafiknya sudah mulai menunjukkan kecendrungan menurun dalam beberapa hari belakangan. Ini saya menilai, Satgas sudah bekerja dengan baik,” tegas Pangdam.

Meski demikian, menurut Pangdam,” masyarakat harus tetap waspada, mengingat, di Bali ini banyak PMI yang terus berdatangan kembali ke Bali karena di negara dimana mereka bekerja sudah tidak ada pekerjaan lagi. Sehingga mereka memilih untuk pulang ke Bali. Maka dari itu, kita tetap waspada,” tekan Pangdam mewanti-wanti.

Atas kepedulian BNI 46, dalam kesempata itu juga Pangdam Udayana menyampaikan terima kasih atas bantuan 100 Paket Sembako dan 1 Unit Ambulance. “Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bank BNI dalam rangka memerangi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Pangdam Udayana juga meminta doa dan dukungan dari Masyarakat Bali agar anggota TNI yang sedang menjalankan tugasnya tetap semangat dan bebas dari bahaya Covid-19 ini.

Untuk diketahui Rapidtes hari ini juga dilakukan kepada 200 orang masyarakat biasa juga penyerahan secara simbolis sembako kepada Veteran di Denpasar dan Pecalang.(BFT/DPS/DMP/GYS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*