Kembalikan Uang Ujian Siswa Kelas XII, SMK Dwijendra Gelar Rapat Bersama Ketua Yayasan

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Civitas SMK Dwijendra, hari ini, Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 10.00 wita menggelar rapat yang dihadiri Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, SH. M.Hum, Kepala Sekolah SMK Dwijendra beserta staf, para wali siswa dan dua orang siswa kelas XII yang berprestasi.

Rapat ini bertujuan untuk membahas masalah penting terkait pengembalian uang ujian kepada siswa kelas XII yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMK Dwijendra yang terletak di Peguyangan ini. “Pengembalian uang ujian ini kami lakukan karena siswa kelas XII tidak mengikuti UNBK diakibatkan wabah pandemi Corona,” jelas Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, SH. M.Hum., kepada media beritafajartimur.com, seusai rapat.

Pengembalian uang ujian ini berdasarkan keputusan Kepala Sekolah SMK Dwijendra nomor 132/SMKD/V/2020 dan mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan Kebudayaan RI dan SE Nomor 420/18871/Disdikpora Provinsi Bali tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Deases (Covid-19) di lingkungan Pemerintahan Privinsi Bali.

Tidak dilaksanakannya UNBK tahun ini karena pemerintah, melalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan agar sekolah-sekolah tidak menyelenggarakan Ujian karena adanya wabah Covid-19. Dimana sejak merebaknya wabah ini di tanah air, pemerintah pusat meniadakan proses belajar tatap muka dan diganti dengan pembelajaran di rumah masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya Covid-19 yang sudah mewabah ke seluruh dunia.

“Oleh karena tidak adanya Ujian maka kami mengembalikan uang ujian yang sudah disetor oleh siswa-siswi kelas XII,” sambung Wirawan.

Sementara itu, siswa SMK Dwijendra angkatan ke-8 tahun ajaran 2019/2020 yang baru tamat dari sekolah ini berjumlah 191 orang siswa.
Ada dua orang siswa yang meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional.
Mereka masing-masing:
1. Ni Putu Vitri Oktaviani sebagai Juara 1 dalam Olympiade Akutansi dan Perpajakan Tingkat SMK se-Bali-Nusra (Nasional) yang diadakan oleh Universitas Udayana.
2. Tjokorda Istri Putri Prami Saraswati yang meraih juara I di Olympiade se-Bali yang diadakan Universitas Akubank, dan selaku juara II dalam Olympiade Akutansi dan Pajak ke-10 yang diadakan UNHI Denpasar. Kedua siswa berprestasi tersebut, Vitri Oktaviani dan Tjok Prami Saraswati mendapat reward dari Kepala Sekolah SMK Dwijendra masing-masing sebesar Rp. 700.000 dan Rp. 1.000.000.

Mendapat reward seperti ini, baik Vitri maupun Tjok menyatakan rasa sukacitanya. “Ya saya senang sekali karena selain sudah lulus, saya juga dapat uang dari bapak Kepala Sekolah. Tentu ini sangat berarti dalam situasi sulit yang dialami semua orang akibat wabah pandemi. Tentu kami sangat berterima kasih kepada bapak kepala sekolah dan pengurus Yayasan Dwijendra,” beber Vitri yang di-iyakan oleh Tjok Putri Prami Saraswati.

SMK Dwijendra Gratis Uang Gedung

Terkait PPDB tahun ajaran 2020/2021 sudah mulai pendaftaran baik secara online maupun datang sendiri ke sekolah. “Hingga hari ini sudah puluhan calon siswa yang sudah mendaftar,” jelas Kepala Sekolah SMK Dwijendra Ida Bagus Dwi Oka Putra, S.Si., M.I. Kom.

Untuk TA baru 2020/2021 SMK Dwijendra gratis uang gedung, hal ini tentu menjadi promosi tersendiri bagi sekolah yang membuka beberapa program studi yang sangat relevan dan merupakan bidang studi yang banyak permintaannya di bursa kerja saat ini.
Adapun program studi tersebut terdiri dari: tiga jurusan yakni Akutansi, Perhotelan dan Teknik Komputer Jaringan. (BFT/DPS/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*