Gaktiplin Internal, Provos Rutin Cek Kelengkapan Personil

Beritafajartimur.com (Klungkung)
Personel Polres Klungkung, pagi ini Selasa (24/6/2020) mengikuti pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh unit Provos. Giat yang diberi nama Gaktiblin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) ini dilakukan berdasarkan perintah pimpinan.

Pemeriksaan meliputi, sikap tampang, kebersihan, kelengkapan surat, surat kendaraan. Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Seluruh anggota Polres Klungkung secara administrasi lengkap bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku untuk kebersihan dan sikap tampang anggota masih ditemukan ada rambut yang kurang rapi,” jelas Kasi Provos Ipda I Wayan Suartika.

Lanjut Kasi Provos Ipda I Wayan Suartika, juga mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku.

Waka Polres Klungkung, Kompol Sindar Sinaga,S.P., didamping Perwira, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan Polres Klungkung, yang pelaksanaannya dilakukan secara mendadak menunggu instruksi dari pimpinan.(BFT/KLK/Tribrata)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*